Tingkatkan Pola Hidup Sehat, PKK Jangkang Gelar Sosialisasi PHBS

Teks foto: PKK Jangkang gelar sosialisasi PHBS

BANTAN – Guna mewujudkan generasi yang bersih, sehat dan cerdas, Tim Peggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Jangkang menggerlar sosialisasi, Kamis 21 November 2019 di aula Serbaguna Desa Jangkang Kecamatan Bantan.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti seluruh siswa Taman Kanak-kanak (TK) se-Desa Jangkang berupa tata cara cuci tangan dan buang sampah pada tempatnya dan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah dan rumah.

Kegiatan diawali dengan senam masal kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi disampaikan langsung Dokter Nazarudin Nur dari UPT Puskesmas Selatbaru dan Santoso dari TP PKK Kecamatan Bantan.

Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususya Desa Jangkang untuk senantiasa menerapkan PHBS melalui Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

“Saya meminta kepada Posyandu, Pustu untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya perilaku hidup sehat,”ujarnya.

Pria yang akrab disapa Edi ini berharap sosialisasi yang dilakukan agar masyarakat dan siswa bisa menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan tentunya kami berharap dengan adanya sosialisasi ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi juga bisa diterapkan di sekolah dan lingkungan rumah kita demi terwujudnya masyarakat Desa Jangkang yang bersih, sehat dan cerdas,”harap Edi.

Kegiatan ditutup dengan praktek cuci tangan yang baik dan benar oleh siswa TK kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar