Bengkalis Tuan Rumah PDRB Se-Provinsi Riau

Bupati Amril: Optimalkan Sumber Baru Pertumbuhan Ekonomi

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin sedang berbincang dengan salah seorang narasumber

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadi tuan rumah Forum Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) se-Provinsi Riau.

Kegiatan yang diikuti 70 peserta, dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Gedung Dang Merdu lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Kamis 21 November 2019.

Amril mengatakan, sesuai dengan tema Konsultasi Regional PDRB “Optimalisasi Sumber-sumber Baru Pertumbuhan Ekonomi”,  mengingatkan bahwa mulai saat ini semua harus berupaya maksimal untuk menggali potensi ekonomi daerah masing-masing.

“Hal ini menjadi penting ketika minyak bumi tidak bisa kita andalkan lagi sebagai sektor yang memberikan kontribusi terbesar dalam pembiayaan pembangunan”, ujar Amril.

Bupati amril juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau, atas dipercayakannnya Kabupaten Bengkalis sebagai penyelenggara Konsultasi Regional PDRB tahun ini.

“Kami berharap melalui penyelenggaraan Konsultasi Regional kali ini dapat memberikan energi yang positif, memperkuat tali silaturrahim dan meningkatkan kerjasama antar daerah bagi kemajuan pembangunan Riau kedepannya,” harap Bupati.

Adapun yang menjadi narasumber Ari Sugih Mulia, SE, M.Se, Ma dari Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Ir. Hardison, MP dari Bappeda Provinsi Riau, Urip Widiyantoro, S.Si dan Dr. Yuhelmi Plt Kepala Bappeda Bengkalis.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Sekretaris Daerah Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis (Asisten II) H Heri Indra Putra, Kadis Ketahanan Pangan Imam Hakim dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ##DISKOMINFOTIK