Dimintai Uang Ucapan Terima Via Telepon:

Kepala BKPP Djamaludin: “Itu Upaya Penipuan, Tak Ada Formasi Untuk Sekdes dan Kaur Desa”

Teks foto: Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis Djamaludin

BENGKALIS – Sejumlah Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Urusan (Kaur) Pemerintah Desa di sejumlah Desa di Kabupaten Bengkalis, hari ini, Selasa, 19 November 2019, ditelepon pihak tertentu atau oknum yang mengatasnamakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKKP).

Melalui telepon itu, kepada para Sekdes dan Kaur Desa tersebut, oknum dimaksud meminta sejumlah dana sebagai uang ucapan terima untuk pengambilan Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis Djamaludin memastikan, itu bukan dari BKPP. Tapi oleh pihak-pihak yang ingin melakukan penipuan. Untuk mencari keuntungan pribadi.

“Kami pastikan yang menelepon itu bukan dari BKPP. Apalagi dari kami. Itu upaya penipuan,” tegas Djamaludin.

Dijelaskannya, sampai dengan saat ini tidak pengangkatan CPNS dari formasi Sekdes maupun Kaur Desa.

Kepada pihak manapun, khususnya para Sekdes dan Kaur Desa di daerah ini, agar tidak melayani telepon dari siapapun yang meminta sejumlah dana untuk uang ucapan terima kasih guna mengambil SK pengangkatan mereka sebagai SK CPNS.

“Jangan percaya itu. Itu bohong dan untuk menipu. Jangan terperdaya. Kalau memang ada pengangkatan CPNS untuk formasi Sekdes atau Kaur Desa, pasti kami sampaikan secara resmi. Termasuk melalui web resmi di ingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” pesan Djamaludin, mengingatkan.

Penjelasan tersebut disampaikan mantan Kadis Pemadam Kebakaran dan Camat Bengkalis ini, karena hari ini, dia banyak mendapat laporan.

Laporan dimaksud diterimanya dari perangkat desa, mulai dari Sekdes sampai Kaur Desa, bahwa mereka ditelepon pihak yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta uang ucapan terima kasih tersebut. #DISKOMINFOTIK