Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis:

Kasmarni: "Seluruh Kader PKK Harus Ikut dan Aktif Optimalkan Posyandu Untuk Cegah Stunting"

Teks foto: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni

DURI – Seluruh kader Tim Peggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di daerah ini harus ambil bagian secara aktif dalam mengoptimalkan peran Posyandu dalam mencegah, dan menanggulangani stunting di daerah ini.

Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengatakan itu usai mengkuti pencanangan Gerakan Bupati TIBA (Timbang Balita) di Desa tingkat Kabupaten Bengkalis, Selasa, 19 November 2019.

Pencanangan Gerakan Bupati TIBA di Desa yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, jalan Jenderal Sudirman, Duri tersebut, langsung dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Kepada seluruh kader PKK di daerah ini, Kasmarni jga minta untuk dapat menjadi salah satu garda terdepan dalam mengoptimalkan kembali aktivitas Posyandu di wilayah masing-masing.

“Selain itu, juga harus terlibat dan menjadi salah satu pionir dalam penangangan stunting. Berikan edukasi dan ajak para ibu yang memiliki Balita agar ikut kegiatan penimbangan di Posyandu,” harapnya.

Di bagian lain, Kasmarni berharap, pencanangan Gerakan Bupati TIBA di Desa tersebut, dijadikan momentun oleh seluruh kader PKK di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitasnya dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di daerah ini.

Katanya, keberhasilan pencegahan dan penanggulangan stunting d Kabupaten Bengkalis bukan hanya tanggungjawab Dinas Kesehatan saja misalnya, tapi tanggung jawab kita semua. Termasuk kader PKK. Karena itu seluruh kader PKK di daerah ini juga harus ambil bagian secara aktif.

“TP PKK Kabupaten Bengkalis akan dukung sepenuhnya Gerakan Bupati TIBA di Desa ini. Kita akan instruksikan seluruh Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan, agar memberikan kontribusi terbaiknya demi keberhasilan gerakan ini. Gerakan ini juga dari, oleh, dan untuk Kader PKK,” pungkasnya. #DISKOMINFOTIK