Luncurkan Kegiatan Mibara

Melalui Program Mibara, Suwarto Ajak Masyarakat Untuk Tingkatkan Minat Baca

Teks foto: Kadis Perpustakaan Bengkalis Suwarto dengan energik luncurkan program mibara, dikelilingi anak-anak TK dan walid murid beserta gurunya.

BENGKALIS – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H Suwarto terus berupaya mengajak masyarakat agar minat membaca, salah satu upayanya adalah dengan meluncurkan program Minggu Baca Ramai-ramai (Mibara).

Ajakan itu disampaikan saat ia meluncurkan kegiatan Mibara, Minggu 17 November 2019 sore, bertempat di taman Batu Ampar jalan Karimun Bengkalis.

Untuk tahap perdana ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis, terkait dengan program mibara ini, hanya melibatkan sejumlah anak-anak TK yang ada di Kota Bengkalis, serta dibantu oleh sejumlah adek-adek Mahasiswa Bengkalis.

“Hari ini kita meluncur kegiatan mibara, dimana kegiatan ini sejalan atau digalakan oleh Bunda Literasi Bengkalis Kasmarni Amril dalam mewujudkan anak bisa menulis dan membaca, sehingga diharapkan dapat memproduksi  anak cerdas sejak usia dini,” ungkap mantan Kesra itu.

Tambah Suwarto melalui kegiatan ini, minat baca serta kecerdasan masyarakat Bengkalis diharapakan semakin meningkat, untuk itu terus dilakukan trobosan-trobosan serta mengeluarkan ide-ide bagaimana masyarakat Bengkalis ini terbiasa dengan membaca, itu harapan yang sebenarnya.

Karena apabila masyarakat semuaya cerdas disertai hobi membaca, maka kedepan Kabupaten Bengkalis ini akan terus melahirkan orang-orang yang heban dan cerdas, sehingga terwujudlah masyarakat maju dan sejahtera.

“Insya Allah program ini terus kami jalan, kami lihat hari ini respon masyarakat(anak-anak dan orang tua) sangat antusias sekali, mudah-mudahan kegiatan ini benar –benar membawa perubahan lebih baik untuk masyarakat daerah ini,” harap Kadis Perpustakaan Bengkalis.

Selaku pimpinan tertinggi  saat ini, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Suwarto tidak tinggal diam ia akan terus mencari solusi dan ide bagaimana masyarakat Bengkalis ini supaya benar-benar hobi membaca.#DISKOMINFOTIK