Sosialisasi di SMP Neger 3 Bantan:

FANKEBTAN: “Budayakan Hidup Sehat, Karena Sehat Itu Mahal”

Teks foto: FANKEBTAN berfoto bersama peserta sosialisasi di SMP Negeri 3 Bantan Sabtu, 16 November 2019

SELATBATU -- Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat. Karena apapun yang kamu miliki di dunia ini tak akan kamu nikmati, jika kamu sakit.

Itulah pesan utama yang disampaikan Forum Anak Kecamatan Bantan (FANKEBTAN) ketika melakukan kegiatan sosialisasi pola hidup sehat, Sabtu kemarin, 16 November 2019.

Sosialiasi yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2015 ini dilaksanakan di SMP Negeri Bantan. Diikuti pelajar kelas VIII dan IX.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota FANBEKTAN, fasilitator, dan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bantan.

Kegiatan berawal dari ice breaking  oleh  Salsa Fitri dengan tujuan untuk mencairkan suasana.

Ice breaking adalah proses kegiatan peralihan situasi dari kondisi yang menjenuhkan, membosankan, menegangkan serta lainnya menjadi kondisi yang santai dan nyaman, dengan tujuan agar perhatian kembali tertuju pada materi yang diajarkan.

Usai ice breaking, dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Restia Aumalia Husna.

“Budayakan hidup sehat, karena sehat itu mahal. Sosialisasikan ke keluarga dan masyarakat,” ujar dan ajak Restia Aumalia Husna, kepada seluruh peserta sosialisasi.

Penyampaian materi materi tentang pola hidup sehat dan bersih ini di sampaikan mengunakan video-video animasi, sehingga siswa tidak mudah bosan untuk memperhatikan materinya. #DISKIMINFOTIK