Resmikan SMP IT Pesantren Al- I’itidalussuny

Bupati Amril Berharap Lahirkan Generasi Muda Islam yang Berakhlakul Karimah

Teks foto: Bupati Amril Mukminin Menerima Cendra Mata Dari SMP IT Pesantren Al- I’itidalussuny

BATHIN SOLAPAN – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyambut gembira dan memberikan apresiasi tinggi terhadap keberadaan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Pesantren Al- I’itidalussuny.

Amril berharap dengan adanya Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Pesantren Al- I’itidalussuny melahirkan generasi muda islam yang berakhlakul karimah.

Selanjutnya Amril juga berharap SMP IT Pesantren Al- I’itidalussuny yang baru diresmikan agar menjadi ladang subur bertumbuhnya santri yang tangguh, ulet, cerdas dan menjadi pendakwah yang baik di Kabupaten Bengkalis.

“Semoga SMP IT Pesantren Al- I’itidalussuny nantinya memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, sehingga bisa membawa Kabupaten Bengkalis kearah yang lebih baik”kata Bupati.

Asa tersebut dikatakan Amril ketika meresmikan SMP IT Pesantren Al- I’itidalussuny dan Launching Akademi Dakwah, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis Sabtu, 16 November 2019.

Peresmian pesantren yang memiliki 40 orang santri  ini ditandai pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Kasmarni dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan plang oleh Bupati Amril Mukminin didampingi Syeikh Dr Fadi Fuad Alimuddin Asyafii dari Libanun Timur Tengah, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam.

Bupati Serahkan Bantuan

Selain meresmikan SMP IT Pesantren Al- I’itidalussuny, Bupati Amril yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada 20 orang santri dari dompet  dhuafa.

Bupati Amril berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membangun minat santri dalam belajar.

“Pendidikan itu adalah hal penting yang harus diperhatikan karena masadepan suatu bangsa ada pada anak-anak yang mengenyap pendidikan,” ujar Amril.##DISKOMINFOTIK

 


Tulis Komentar