Kades Tambusai Batang Dui, Bathin Solapan:

Wahyu Hidayat Wakili Kades se-Kabupaten Bengkalis Terima Bantuan Keuangan Khusus dari Gubri

Teks foto: Kades Tambusai Batang Dui Wahyu Hidayat Wakili Kades se-Kabupaten Bengkalis Terima Bantuan Keuangan Khusus dari Gubri H Syamsuar, Jumat, 15 November 2019

PEKANBARU – Bertempat di Ballroom Labersa Hotel, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Jumat, 15 November 2019, secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan khusus tahun anggaran 2019.

Bantuan keuangan khusus dari Pemerintah Provinsi Riau tersebut diberikan kepada desa dan kecamatan se-Provinsi Riau.

Ada pun tema yang diusung dalam kegiatan penyerahan bantuan khusus itu, yaitu "Berdayakan BUMDes Untuk Memperkokoh Ekonomi Desa".

Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi.

Dari Kabupaten Bengkalis, terpilih mewakili 136 Kepala Desa (Kades) menerima bantuan keuangan khusus yang diserahkan Gubri Syamsuar tersebut Kades Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan Wahyu Hidayat.

Bupati Amril Mukminin mengingatkan, seluruh Kades di Kabupaten Bengkalis, agar bantuan keuangan khusus sebesar Rp200 juta itu, benar-benar digunakan untuk memperdayakan Badan usaha Milik Desa (BUMDes).

“Untuk memberdayakan BUMDes. Untuk memperkokoh ekonomi desa,” harap Bupati Amril Mukminin, sebagaimana disampaikan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri yang juga hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan khusus dari

Kemudian, kepada Kades yang mungkin belum menyerahkan berkas administrasi untuk pencairan bantuan keuangan khusus tersebut, Bupati Amril Mukminin meminta agar segera mempersiapkannya, dan secepatnya menyerahkannya ke Perangkat Daerah terkait di Pemprov Riau.

“Jangan terlambat. Tahun anggaran 2019 akan segera berakhir. Jangan sampai melewati tenggat yang sudah ditetapkan Pemprov Riau,” pesannya.

Selain itu, Bupati Amril Mukminin mengingatkan, bantuan keuangan khusus dari Pemprov Riau tersebut juga harus dikelola secara transparan dan akuntabel.

Selain Kades, sejumlah Camat di Kabupaten Bengkalis, juga terlihat hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan keuangan khusus tersebut.

Di antaranya, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Talang Muandau Nasrizal, dan Camat Rupat Nazri.

Sedangkan dari Pemprov Riau, hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Gubri H Edy Natar Nasution, Penjabat Sekretaris Daerah H Ahmad Syah haroffie, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Syarifuddin AR. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar