Komite MAN 1 Bengkalis Ahmad Effendi: Pertandingan Dapat Menunjang Semangat Belajar Siswa

Teks foto: Komite Sekolah Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkalis H Ahmad Effendi

BENGKALIS – Pengurus Komite Sekolah Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkalis H Ahmad Effendi ikut hadir pada pembukaan turnamen futsal tingkat SMA/MA/SMK se-Provinsi Riau yang digelar MAN 1 Bengkalis.

Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama H jumari, disaksikan Kepala MAN 1 Kepala MAN 1 Bengkalis H Lukman, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag H Khaidir, Kepala Bidang PPIP Diskominfotik Bengkalis Elkhusiri dan Komite MAN H Ahmad Effendi. di Halaman MAN 1 Bengkalis, Juma’t, 15 November 2019.

Effendi mengungkapkan, penyelenggaraan turnamen futsal ini sudah direncanakan beberapa tahun belakangan, namun baru terlaksana tahun ini.

“Sebenarnya sudah tiga tahun para siswa berkeinginan melaksanakan turnamen ini, Alhamdulillah tahun ini terlaksana. Kami komite sebagai jembatan untuk merestui, kami lihat pertandingan ini sangat bermanfaat bagi mereka, dengan adanya olahraga atau tunamen, tentu dapat menunjang semangat belajar mereka,” ungkap Effendi.

Ia menjelaskan, untuk kepanitiaan, di lapangan siswa yang mengambil peran paling besar, dibantu guru yang diamanahkan menjadi ketua umum dan ketua pelaksana.

Effendi berharap, kedepan tunamen ini dilaksanakan lebih meriah dan levelnya lebih meningkat.

“Ini kan baru tingkat provinsi, ada dari dumai, Siak, Selat Panjang, Pekanbaru dan Bengkalis sendiri, kedepan akan kita buat level yang lebih tinggi lagi,” paparnya

“Kemarin ada  salah satu sekolah dari Malaysia yang berada di Malaka ingin ikut mendaftar dalam tunamen MAN 1 Bengkalis ini, namun karena ini perdana kami batasi dulu pesertanya hanya di tingkat provinsi,” terangnya.

Kepada peserta, Effendi berharap agar bermain dengan sportif, mempunyai  jiwa satria.

Menurutnya, yang paling penting lagi adalah silaturahminya, jalinan persaudaraan itu yang paling penting.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar