Pesan Lukman Ke Peserta Turnamen MAN 1 Bengkalis Cup, Jaga Sportivitas, Kejujuran yang Paling Penting

Teks foto: Kepala MAN 1 Bengkalis H Lukman

BENGKALIS – Kepala Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkalis H Lukman berpesan kepada seluruh peserta Turnamen MAN 1 Bengkalis Cup I untuk menjaga sportifitas dan mengutamakan kejujuran saat bertanding.

”Menang kalah dalam pertandingan adalah hal yang biasa, kami berharap kepada anak-anak kami yang bertanding, jaga spotrifitas dan kejujuran. Jangan lupa bahwa kejujuran itu penting dalam segala hal,” pesan Lukman.

Sebanyak 40 tim perwakilan SMA/MA/SMK dari Dumai, Selat Panjang, Bengkalis, Siak dan Pekanbaru ikut ambil bagian dalam turnamen yang digelar di GOR Perkasa Alam, mulai 15-17 November ini.

Menurut Lukman kegiatan tersebut sangat positif bagi siswa, terutama untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Kemudian, lanjutnya, juga untuk saling berkenalan atau mengenal satu sama lain, agar siswa tidak seperti katak dalam tempurung.

“Mereka menggap meraka itu kuat, orang yang bisa di lingkungannya, padahal ketika di luar belum tentu, oleh karena itu dengan kegiatan ini wawasan mereka akan terbuka sehingga mereka jadi sadar dan terus berusaha menjadi yang lebih baik,” jelasnya.

Lukman bertekad turnamen serupa akan digelar ditahun berikutnya, dan menjadi kegiatan rutin.

“Turnamen ini akan kami jadikan ivent setiap tahun. Kami juga berkiinginan kegiatan ini lebih besar lagi dan lebih meriah jika perlu akan kita persiapkan paling tidak untuk negara tetangga kita, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. mungkin Negara tersebut akan dapat bergabung mengikuti ivent kami ini,” harapnya.#DISKOMINFOTIK