Dosen Prodi RPL Polbeng Sosialisasi Penerapan Website Sekolah

Teks foto: Tim Pengabdian RPL Politeknik Negeri Bengkalis bersama Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah

Dosen Prodi RPL Polbeng Sosialisasi Penerapan Website Sekolah

BENGKALIS - Dosen Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Politeknik Negeri Bengkalis melakukan sosialisasi Penerapan Website Sekolah dan Aplikasi Penerimaan Siswa Baru.

Sosialisasi disampaikan kepada guru dan tenaga kependidikan, di Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Selasa, 11 November 2019.

Kegiatan yang diketuai Agus Tedyyana ini beranggotakan Fajri Profesio Putra, Dedi Hermawan dan 2 orang mahasiswa RPL.

Agus Tedyyana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian masyarakat melalui dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Polbeng tahun 2019.

"Kami menjelaskan bagaimana menggunakan aplikasi website sekolah sebagai media informasi dan  promosi sekolah," terang Agus.

Selain itu, sambung Agus, pada website sekolah juga terdapat aplikasi untuk pendaftaran peserta didik baru yang dapat diakses secara online, http://ma.ar-rosyidiah.sch.id/formulir-penerimaan-peserta-didik-baru.

“Aplikasi ini dapat memudahkan pendaftaran bagi calon siswa baru untuk mendaftar masuk di Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah Bengkalis. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, proses pendaftaran dapat dilaksanakan secara tertib dan mudah. Untuk rekap data juga dapat tersimpan dan tersusun secara rapi,” jelas Agus.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Ar Rosyidiyah Bengkalis Afrizal menyabut positif dengan adanya dua buah aplikasi yang dibangun oleh tim pengabdian RPL dari Politeknik Negeri Bengkalis

“Aplikasi ini dapat kami manfaatkan untuk menunjang kegiatan sekolah, sekolah kami juga semakin maju dalam penerapan dibidang IT (Information technology).

Afrizal berharap, ke depan tim pengabdian RPL Politeknik Negeri Bengkalis tetap bermitra dengan sekolah mensosialisasikan berbagai aplikasi untuk membantu aktifitas pendidikan, salah satunya seperti aplikasi ujian sekolah berbasis online.

Sosialisasi ini diakhiri dengan pemberian manual book untuk operator sekolah, sebagai pedoaman untuk penggunaan website sekolah dan aplikasi penerimaan peserta didik baru.#DISKOMINFOTIK