Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu Malam, Pengurus Masjid Rahmah Sungai Alam Hadirkan Ketua Alumni Suriah Riau

Teks foto: Rapat pengurus Masjid Rahmah Sungai Alam

BENGKALIS - Dalam memperingati Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pengurus Masjid Rahmah, Desa Sungai Alam akan mengundang alumni tahun 2007 Universitas Ahmad Kaftaru Damaskus Suriah, Sabtu malam, 16 November 2019 mendatang. 

Beliau adalah H Suryandi Temala Lc,MA berdomisili di Pekanbaru yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Suriah Cabang Riau yang tergabung dalam Al-Syami.  Bahkan berdasarkan informasi yang dihimpun, penceramah yang masih muda dan energik ini termasuk saksi hidup konflik dan perang di bumi Syam. 

Guna memaksimalkan pelaksanaan kegiatan dan menetapkan sejumlah acara yang akan diisi, pengurus Masjid Rahmah menggelar Musyawarah, Selasa malam, 12 November 2019. 

"Alhamdulillah bersama para pengurus kita sudah melakukan rapat persiapan untuk melakukan rangkaian kegiatan peringatan Maulid Baginda Nabi Muhammad SAW, di Masjid Rahmah. Dan berbagai kegiatan selain nanti puncaknya mendengarkan ceramah dari Ustadz H Suryandi, akan kita gelar," tutur Ketua Masjid Rahmah, Suyendri. 

Ia juga menyebutkan bahwa rapat pada malam itu telah memutuskan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Kenduri Jamaah Masjid, setelah shalat Maghrib dengan mengundang ratusan warga untuk shalat maghrib berjamaah.

Kemudian, makan berhidang dan doa selamat, serta dibuka kesempatan seluas-luasnya bagi warga dan jamaah untuk bersedekah satu rumah satu hiding untuk jauman konsumsi dalam kegiatan ini.

“Lalu setelah shalat Isya, kegiatan akan dibuka dengan Bazanji oleh ibu-ibu Majelis Taklim. Seusai itu, Louncing program Dari Hati ke Hati, lalu Santunan Yatim Piatu dan terakhir ceramah agama dan dialog interaktif bersama penceramah,” jelasnya.

Ketua Yayasan Madani Nusantara Bengkalis ini berharap, dengan berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan semoga percikan berkah maulid menyebar ke segala penjuru.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, masyarakat bisa bersama-sama untuk ikut serta terlebih para generasi muda kita. Sehingga dari berbagai kegiatan yang akan kita selenggarakan ini menabah pengertahuan dan menumbuh kecintaan kita semua kepada Bagina Rasul SAW,” tutupnya.#DISKOMINFOTIK