Sekda Tinjau Proses TC dan Motivasi Peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Sekda Bengkalis H Bustami HY, didampingi Asisten I, H Indra Putra ketika melihat hasil TC dari peserta cabang Khatt Qur'an.

BENGKALIS – Guna mengetahui proses pelaksanaan Training Center (TC) atau pelatihan terpusat qori-qoriah yang menjadi duta Kabupaten Bengkalis, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau, Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustamy HY, melakukan peninjauan, Selasa, 12 November 2019.

Sekda yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini melakukan peninjauan  didampingi Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra sekaligus Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, Kabag Kesra, H Hambali yang turut menjabat sebagai Sekretaris Umum di LPTQ.

“Tinjauan kita ini sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak kita yang nanti akan mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Kampar, pada 23 hingga 30 November mendatang,” ungkap Sekda ketika meninjau peroses TC sejumlah peserta yang di pusatkan di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, jalan HR. Soebrantas.

Menurut Bustami, Pemerintah Daerah Bengkalis di bawah pimpinan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sangat berusaha untuk mempedulikan dunia pendidikan, terlebih pendidikan agama. MTQ merupakan salah satu sarana untuk menciptakan generasi-generasi yang qur’ani, cinta qur’an. Dengan demikian pemuda-pemuda Negeri Junjungan dapat termotivasi untuk belajar agama.

“Jika ditanya target, kita tidak memiliki target yang muluk-muluk terhadap kafilah kita. Namun besar harapan Bupati Bengkalis kita bisa lebih baik dari tahun lalu,” sebutnya.

Kepada para pelatih, yang telah menyisihkan waktu dan mentransfer ilmu dan pengetahuannya, Sekda juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas jasa dan kepedulian yang diberikan kepada para peserta kafilah Kabupaten Bengkalis.

Dikesempatan itu, Sekda juga tak bosan-bosan mengingatkan para anak-anak watan Kabupaten Bengkalis ini untuk senantiasa menjaga kesehatan, pola makan dan hal-hal yang dinilai dapat mengganggu kelancara peserta pada saat tampil nanti.

“Jika sakit dan perlu obat, kita sudah siapkan dokter untuk membantu anak-anak selakian. Dan hal-hal yang diperlukan lainnya dalam tingkat kewajaran kita juga siapkan. Mudah-mudahan 55 peserta kita bisa tampil prima saat MTQ nanti,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, TC yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesra ini berlangsung sejak 4 Nobember lalu dan akan berakhir pada 13 November 2019.

Usai TC, peserta kemudian akan kembali ke rumah-masing masing selama sekitar 6 hari, lalu berkumpul kembali di Ibu Kota Kabupaten Bengkalis, pada 21 November untuk kemudian berangkat menuju Kabupaten Kampar pada 22 November 2019 mendatang.#DISKOMINFOTIK

foto bersama sejumlah peserta dan pelatih.


Tulis Komentar