Selain Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri:

Kamis, 28 November 2019, Senam Pagi Ditiadakan, Diganti Jalan Santai HUT Korpri Berhadiah

Teks foto: Sekda Bengkalis H Bustami HY memimpin rapat persiapan HUT ke-48 Korpri tingkat Kabupaten Bengkalis, Ahad, 10 November 2019

BENGKALIS – Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri, Jumat, 29 November 2019 mendatang, genap berusia 48 tahun.

Memeriahkan hari jadinya yang ke-48, keluarga besar Korpri Kabupaten Bengkalis, Kamis, 28 November mendatang, akan menggelar gerak jalan santai berhadiah.

Kegiatan gerakan jalan itu bukan saja akan diikuti keluarga besar Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tetapi juga instansi vertikal, BUMN dan BUMD di daerah ini.

“Pada Kamis, 28 November, karena ada gerakan jalan santai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri, senam pagi (kesegaran jasmani) yang biasanya dilaksanakan setiap Kamis pagi, ditiadakan. Seluruh pegawai dan keluarga, sangat diharapkan dapat mengikutinya,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY.

Sekda H Bustami HY mengatakan itu ketika memimpin rapat persiapan HUT ke-48 Korpri tahun 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis, Ahad, 10 November 2019.

Rapat yang juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bengkalis HT Zainuddin dan Sekretaris Korpri Kabupaten Bengkalis tersebut, dilaksanakan di ruang rapat Hang Tuah, lantai II kantor Bupati Bengkalis.

Kegiatan lain yang bakal dilaksanakan, imbuhnya, yakni lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri antar Perangkat Daerah (PD).

“Mulai sekarang, masing-masing PD diharapkan mempersiapkan calon pesertanya,” ujarnya.

Masih menurut Sekda H Bustami HY, sempena HUT ke-48 Korpri juga akan dilaksanakan pertandingan bola voli putra antar PD yang dijadwalkan 15 s.d. 22 November ini.

Sekda H Bustami HY menambahkan, masih ada beberapa kegiatan lain yang pelaksanaannya dikolabarasikan dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis yang juga akan melaksanakan HUT ke-20 pada 7 Desember 2019 ini.

Beberapa kegiatan yang pelaksanaannya bersinergi dengan DWP Persatuan, katanya, diantaranya tablig akbar yang akan dipusatkan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Lalu, kegiatan bakti sosial, seperti medical check up ‘pemeriksaan kesehatan’, IVA Test, dan donor daerah.

“Bakti sosial ini akan diselenggarakan pada puncak HUT ke-48 Korpri, Jumat, 29 November. Usai upacara di halaman kantor Bupati Bengkalis,” imbuh Sekda H Bustami, seraya menjelaskan jika pelaksanaan tablig akbar juga berkolaborasi dengan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bengkalis.

Di bagian lain, Sekda H Bustami HY mengatakan, usai upacara HUT ke-48 Korpri tingkat Kabupaten Bengkalis, juga akan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Kstaria di Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis.

Khusus untuk lomba masak berpasangan untuk Kepala PD beserta Ketua DWP Unit PD (istri), yang sedianya dilaksanakan Rabu, 27 November, katanya, akan dijadwal ulang.

“Karena pada 27 November tersebut dilaksanakan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis selaku tuan rumah. Di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil,” terangnya. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar