Pembukaan MTQ Desa Selatbaru Berlangsung Meriah

Teks foto: Penekanan Tombol Sirine Kades Selatbaru Rahayu Nendang bersama Camat Bantan Supandi, Bhabinkamtibmas Desa Selatbaru, Bripka Mimin Viktory, Ketua LPTQ Kec. Bantan Sudaryanto, Ketua Upt. Pengelolaan wisata Kec. Bantan Candra Kusuma, dan Kepala KUA Suhardi

Bantan – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Desa Selatbaru yang digelar di Halaman Masjid nurul Huda Parit 3 Dusun Mekar Indah berlangsung dengan meriah, hal tersebut terlihat dari antusiaa masyarakat yang hadir .

Pembukaan MTQ dilaksanankan pada Jum’at Malam, 8 November 2019 dan akan berlangsung sampai Rabu, 13 November 2019 ini resmi dibuka oleh Kepala Desa Selatbaru Rahayu Nendang ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama Camat Bantan Supandi, Kepolisian Sektor Kecamatan Bantan yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Selatbaru, Bripka Mimin Viktory, Ketua Lembga Pengembangan Tilawatil Quran Kecamatan Bantan Sudaryanto, Ketua Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan wisata Kecamatan Bantan Candra Kusuma, dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bantan diwakili  Suhardi.

Kegiatan Pembukaan MTQ diawali dengan pawai Taruf diikuti seluruh Dusun yang ada di Desa Selatbaru. Rute perjalanan pawai  tersebut berawal dari halaman Masjid Besar Ar Raudah menuju Halaman Masjid nurul Huda Parit 3.

Dalam Sambutannya, Rahayu menyampaikan harapan kepada masyarakat Desa Selatbaru untuk ikut serta meramaikan dan mensukseskan  kegiatan MTQ tiap tahunnya.

“Kami berharap kepada masyarakat desa selatbaru, supaya ikut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan  kegiatan MTQ pada tiap tahunnya dengan terus berkarya, dan melestrikan kegiatan agama agar MTQ ini menjadi semangat  dan menjadikan islam terus bersinar di penjuru dunia,” Ujar orang nomor satu di Desa Selatbaru.

Adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan pada MTQ ke XXVII tingkat Desa Selatbaru yaitu, Hfizil Quran, Tartil Quran,  Tilawah Anak-anak,  Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Syarhil Quran,  Khatil Quran, dan lomba di luar cabang MTQ  yaitu lomba Kompang.##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar