Segera Lakukan Tugas dan Fungsi

Camat Bengkalis: Ade Suwirman Resmi Lantik Khaidir Sebagai Pj Kepala Desa Pedekik

Teks foto: Camat Bengkalis Ade Suwirman lantik Pj Kades Pedekik dan anggota BPD Desa Teluk Latak

PEDEKIK – Camat Bengkalis Ade Suwirman secara resmi melantik Khaidir sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Pedekik, Jum’at 8 November 2019 siang, di halaman Kantor Desa Pedekik jalan KHA. Rasyid (Pedekik darat).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Bengkalis Amril Mukminin Nomor: 413/KPTS/X/2019 tentang pengangkatan Penjabat Kepala Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis.

“Kami berharap kepada Pj yang baru dilantik hari ini saudara Khaidir agar segera menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan surat keputusan Bupati Bengkalis, yang berbunyi Penjabat Kepala Desa mempunyai tugas,  wewang dan kewajiban serta  memperoleh hak yang sama dengan kepala desa disamping memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala desa,” kata Camat Bengkalis Ade Suwirman pada sambutanya.

Kata Ade, jalankan tugas dengan baik dan benar ikuti sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku, segera melakukan kerjasama dengan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota BPD supaya roda pemerintahan Desa Pedekik kembali berjalan dengan lancar.

“Sekali lagi kami ingatkan kepada saudara Khaidir, tugas anda sangat berat, mengingat ini sudah memasuki bulan akhir tahun 2019, jadi kami  minta kepada Khaidir jangan menunda-nunda lagi amanah yang telah diberikan, lakukan dengan setulus hati, ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab,” pesan dan permintaan Camat Bengkalis.

Dihadapan sejumlah kepala desa yang hadir ketika itu, Ade juga berpesan kepada seluruh kepala desa yang hadir pada hari ini, untuk tidak menunda-nunda pekerjaan segerakan selesai segala spj yang masih tertunda atau belum selesai.

“Karena apabila hal itu tidak dikerjakan dengan tepat waktu yang sudah ditetapkan, maka akan berdampak rugi kepada desa yang dipimpin, untuk itu mari kita bersama-sama bekerja keras, bekerja cerdas dan ikhlas untuk membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini” tegas Camat Bengkalis.

Selain pelantikan Pj Kepala Desa Pedekik dijam dan tempat yang sama,  Camat Bengkalis  Ade juga melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Penganti Antar Waktu (PAW) Desa Teluk  Latak.

Alhamdulilah acara pelantik Pj Kades berjalan aman, tertib, kondusif, lancar dan sukses sesuai dengan harapan semua, acara tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Pj dan anggota BPD, pemberian ucapan itu diawali dengan Camat Bengkalis serta diikuti seluruh tamu undangan lainnya.

Selain Sekdes beserta semua staf Desa Pedekik, terlihat hadir pada acara tersebut, Kapolsek Bengkalis, perwakilan dari koramil Bengkalis, Kemenag Bengkalis, Ketua dan anggota BPD Desa Pedekik dan sejumlah tokoh masyarat serta tamu undangan lainnya.##DISKOMINFOTIK