BKPP Sedang Bentuk Panitia Seleksi:

Bupati Amril Mukminin, “Seluruh Kepala PD yang Kosong, Tahun Ini Diisi”

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin menjawab wartawan usai melantik sejumlah pejabat, Selasa, 5 November 2019

BENGKALIS – Beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis belum dijabat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) definitif. Masih dipegang Pelaksana Tugas (Plt).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, tahun 2019 ini, seluruh Kepala PD di Pemkab Bengkalis akan definitif.

“Insyaallah tahun ini semuanya akan diisi PPTP. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan assessment (lelang terbuka) untuk jabatan-jabatan tersebut. Kami sudah instruksikan BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) untuk menyegerakannya,” jelas Bupati Amril.

Menjawab wartawan, penjelasan itu disampaikan Bupati Amril usai melantik sejumlah PPPT, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di ruang Dang Merdu, lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 5 November 2019.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, ikut mendampingi Bupati Amril menjawab pertanyaan wartawan Sekretaris BKPP Dwi Kornialis.

Menambahkan keterangan Bupati Amril, Dwi Kornialis mengatakan, saat ini BKPP tengah memproses pembentukan panitia seleksi.

“Secepatnya. Setelah panitia seleksi terbentuk akan segera dilaksanakan lelang sebagaimana diharapkan Bupati Bengkalis,” imbuh Dwi Kornialis.

Adapun PD yang belum diisi PPTP, diantaranya adalah Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Kemudian, Inspektorat, Dinas Pertanian, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. #DISKOMINFOTIK