Simpati dan Keinginan Bantu Dana Untuk Riski Aril Terus Mengalir

Teks foto: Grafis bantuan untuk Riski Aril

BENGKALIS – Pemberitaan tentang bocah malang Riski Aril (7) asal Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat, menderita tumor ganas pada perutnya, mengundang simpati dari berbagai kalangan, individu maupun organisasi.  

Begitu berita berjudul “Derita Tumor Ganas, Ayo Ulurkan Bantuan Dana Pada Riski Aril” diterbitkan, Sabtu malam (malam Ahad) 2 November 2019, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melalui ketuanya ustadz H Ali Ambar melalui  layanan WhatsApp, menyatakan siap membantu keluarga Riski Aril.

“Insya Allah kita bantu. Bidang Kesehatan masih ada dana,” demikian isi WA alumni Al Azhar ini.

Meskipun belum menyebutkan berapa besar jumlah nominal bantuan yang bakal diberikan untuk pengobatan Riski Aril, namun Ali Ambar memastikan bantuan tersebut bakal segera diserahkan kepada warga RT 012 RW 006 Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat.

Rasa simpati dan keingingan untuk meringankan beban pasangan Sahril (39) dengan Rusmaida (39), tidak hanya datang dari  Kabupaten Bengkalis, namun dari institusi yang berkantor di Kota Pekanbaru.

Adalah Forum Anak Riau (FAR), lembaga ini bahkan membuat grafis dengan tagline “Open Donator”. Sebagaimana dishare oleh Hafizhatul Afifah (Fasilitator Forum Anak Riau dan sekaligus Fasilitator Forum Anak Kabupaten Bengkalis) di group WA Konvensi Hak Anak (HAK).

Dalam himbuan Open Donation itu, dicantumkan waktu (tanggal) bagi warga yang ingin menyumbangkan bantuan dana, yakni pada 3 sampai 6 November 2019, ke rekening  BRI 7012-01-013344-53-8 atas nama Bahrul Ulum. Kemudian rekening BNI 465242022 atas nama Rifki Ramadhan.

Untuk konfirmasi dan pengiriman struk (bukti transfer) dapat dihubungi ke nomor 0853-6425-2131 (Bahrul) dan 0812-6875-2631 (Afifah).

Ternyata tidak hanya himbauan yang disampaikan melalui media sosial, Hafizhatul Afifah juga menyampaikan tentang penderitaan yang menimpa Riski Aril pada saat menghadiri acara di Masjid Raya An Nur Pekanbaru.

“Saat itu, tim dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) mengisi acara. Kepada pengurus ACT saya menyampaikan mengenai nasib Riski Aril yang membutuhkan bantuan dana. Alhamdulillah, ACT bersedia membantu, namun mereka akan membuka donasi sendiri,” ungkap Afifah.

Selain itu, sejumlah anggota Dharma Wanita di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, juga menyatakan kesediaan untuk membantu Riski Aril yang saat ini tengah berjuang melawan tumor ganas di perutnya.

Seperti diketahui, tumor ganas di perut Riski Aril, menyusul jatuh saat bermain di sekolah, sehingga menyebabkan pembekuan darah pada perut. Awalnya, orang tua Riski Aril menyangka rasa sakit di perut anaknya, karena sakit biasa. Tapi belakangan, rasa sakit itu adalah tumor ganas.

Ayo siapa lagi yang ingin membantu Riski Aril. Bocah malang ini ingin sembuh dan bisa bersekolah dan bermain bersama teman-temannya. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar