Pembinaan LPTQ Berakhir, Peserta Bengkalis Diharapkan Tampil Maksimal pada MTQ Riau 2019

Teks foto: Sekretaris LPTQ, H Hambali ketika memberikan pengarahan sekaligus menutup secara resmi Pembinaan LPTQ Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS - Setelah mengikuti pembinaan selama sekitar 10 hari, terhitung mulai 25 Oktober, LPTQ Kabupaten Bengkalis secara resmi menutup kegiatan persiapan kafilah Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Kampar.

Digelar di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, jalan HR. Soebrantas, pembinaan ini ditutup Ketua Harian, H Heri Indra Putra, diwakili Sekretaris LPTQ, H Hambali, Minggu, 3 November 2019. 

"Banyak hal yang masih menjadi evaluasi kita setelah dilakukan pembinaan oleh para pelatih yang kita siapkan bagi peserta kita. Ada yang masih memerlukan bimbingan dan ada juga yang kita nilai sudah siap tetapi masih perlu untuk kita mantapkan lagi," ujar H Hambali. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Bengkalis ini juga mengungkapkan bahwa pembinaan ini merupakan upaya agar kesiapan peserta dapat lebih maksimal dalam menghadapi ajang perlombaan MTQ Provinsi Riau ini. 

“Kita berharap dengan upaya ini kemampuan peserta kita semakin meningkat. Dan besar harapan kita kafilah Kabupaten Bengkalis mampu meraih prestasi dan mengharumkan negeri, sebagaimana motto yang kita buat,” ucapnya.

Hambali juga menyebutkan, bahwa upaya pemerintah daerah yang saat ini dipimpin Bupati Bengkalis Amril Mukminin, agar 55 orang duta Negeri Junjungan ini mampu bersaing dengan sebaik mungkin pada MTQ Provinsi Riau yang akan dilaksana sejak 23-30 November mendatang, memalui Bagian Kesra, para peserta juga akan mengikuti Training Center (TC).

“Insya Allah akan dimuai dari 4 hingga 14 November 2019 ini yang kita pusatkan seluruh peserta kita di Wisma Kito, Bengkalis,” sebutnya.

Pada penutupan ini, para peserta juga diberikan motivasi oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal. Beliau mengingatkan seluruh peserta agar dalam mengikuti MTQ ini untuk berniat mendapat keridhoan Allah SWT.

“Jangan niatkan untuk hal-hal dunia. Perbaiki niat, jaga adap, jangan sombong dan berdoalah,” ucap Amrizal yang juga merupakan pelatih peserta Musabaqah Makalah Qur’an ini.#DISKOMINFOTIK