Bersama 3 Anggota PAW BPD Kota Pait Beringin:

Camat Talang Muandau Nasrizal Lantik Tasaruddin Jadi Pj Kades Tasik Serai Periode Kedua

Teks foto: Camat Talang Muandau Nasrizal memasang tanda jabatan ketika melantik Tasaruddin sebagai Pj Kades Tasik Serai, Jumat, 1 November 2019

BERINGIN – Camat Talang Muandau Nasrizal, Jumat, 1 November 2019, mengambil sumpah jabatan dan melantik Tasaruddin sebagai Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Tasik Serai.

Pelantik Tasaruddin sebagai Pj Kades Tasik Serai dilaksanakan di aula Kantor Camat Talang Muandau, jalan Jenderal Sudirman RT 02 RW 01 Desa Beringin.

Selain itu, di tempat yang sama, Camat Nasrizal juga melantik 3 anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Koto Pait Beringin.

Ketiga anggota PAW BPD tersebut adalah Iwan Ristanto,  Rosidah, dan Yunita.

Hadir pada acara pelantikan Tasaruddin, Iwan Ristanto,  Rosidah, dan Yunita tersebut  unsur pemerintahan desa, Ketua dan anggota BPD, serta tokoh masyarakat dari Koto Pait Beringin dan Tasik Serai.

Kepada Tasaruddin, Iwan Ristanto,  Rosidah, dan Yunita, Camat Nasrizal berpesan sekaligus berharap, bekerja sesuai dengan janji dan sumpah yang telah diucapkan.

Kemudian, sambungnya, memperhatikan ke arifan lokal atau daerah dimana bertugas. Di bagian lain, Camat Nasrizal mengajak keempatnya dan warga kedua desa tersebut yang hadir, agar dapat berpartisipasi aktif mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Mari sama-sama kita gali dan kembangkan potensi desa yang ada. Buat inovasi-inovasi di desa masing-masing agar semakin berkembang dan maju,” ajak Camat Nasrizal.

Periode Kedua

Dikatakan Camat Nasrizal, pelantikan Tasaruddin yang juga merupakan pejabat pelaksana di Seksi Kesejahteran Sosial dan Budaya kantor Camat Mandau ini sebagai Pj Kades Tasik Serai, adalah untuk yang kedua kalinya.

Namun dapat dipastikan, jabatan Pj Kades Tasik Serai untuk periode kedua ini tidak akan lama dipegang Tasaruddin. Tidak akan sampai setahun sebagaimana periode pertama.

Pasalnya, pada Rabu, 30 Oktober 2019, di Tasik Serai juga merupakan salah satu desa di Kabupaten Bengkalis yang ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III di Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, adapun perolehan masing-masing calon Kades di Pilkades Tasik Serai ini adalah Hamsuri alias Adi (nomor urut 1) 146 suara, Tauhid Awalaudin alias Pak Sawal (2) 817 suara, Sabar Manurung alias Pak Sela (3) 1.552 suara, dan Edimas S.Sos alias Wak Edi (4) 791 suara.

Tingkat partisipasi di Pilkades Serentak Gelombang III di Tasik Serai sebesar 78,90 persen atau 3.306 pemilih dati total DPT 4.190 pemilih. #DISKOMINFOTIK

 


Tulis Komentar