Harapan ke Bidang SDKI:

Kadis Kominfotik, “Lakukan Inovasi, Sampaikan Informasi ke Masyarakat dengan Cepat, Tepat dan Jelas”

Teks foto: Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri memimpin rapat terbatas bersama Bidang SDKI, Jumat, 1 November 2019

BENGKALIS – Sebagai unit kerja yang memiliki tugas dan fungsi menyebarluaskan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan, Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi (SDKI) beserta seluruh jajarannya, untuk terus berinovasi.

“Lakukan inovasi-inovasi. Sampaikan informasi pembangunan daerah ini kepada masyarakat dengan cepat, lengkap dan sejelas-jelasnya,” harap Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri.

Harapan itu disampaikan Johan ketika menggelar rapat terbatas dengan Bidang SDKI di ruang rapat Diskominfotik, Jumat siang, 1 November 2019.

Bidang SDKI Diskominfotik merupakan unit kerja di Pemkab Bengkalis yang memiliki tugas dan fungsi kehumasan dan penyebarluasan informasi pemerintahan.

Selain Sekretaris H Adisutrisno dan Kepala Bidang SDKI H Achyan, beserta seluruh Pejabat Pengawas dan Pejabat Pelaksana ikut hadir dalam rapat yang berlangsung sekitar 45 menit tersebut.

Di bagian lain, Johan berharap, Kepala Bidang SDKI dan jajarannya terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, agar hak-hak masyarakat untuk memperoleh informasi publik melalui pemberitaan dapat terpenuhi.

Kata Johan, sekecil apa pun informasi, selagi itu bermanfaat bagi masyarakat, publikasikan. Termasuk informasi yang berasal dari masyarakat.

“Kalau ada kegiatan warga yang layak diinformasikan, buatkan beritanya dan publikasikan melalui portal atau website yang dikelola Diskominfotik,” harap Johan.

Di bagian lain dan sesuai arahan Bupati Amril Mukminin, kepada Sekretaris dan Kepala Bidang SDKI, Johan minta segera menyurati setiap Perangkat Daerah agar dapat menginformasikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sehinga dapat dipublikasikan dengan diketahui masyarakat.

“Paling  lambat Senin depan (4 November 2019), surat tersebut sudah dikirimkan,” pinta Johan, sebelum menutup rapat yang dimulai dari pukul 14.30 WIB s.d. 15.20 WIB tersebut. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar