Sebagai Garda Terdepan, Jajaran Sekretariat Harus Tingkatkan Kompetensi

Teks foto: Sekretaris Diskominfotik, Adi Sutrisno saat memimpin rapat

BENGKALIS – Bertempat di ruang rapat, Jumat pagi 1 November 2019, jajaran Sekretariat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat terbatas. Rapat membahas dan mengevaluasi pekerjaan tahun 2019 yang hanya tinggal dua bulan lagi, maupun pekerjaan tahun 2020.

Rapat dipimpin Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno. Turut hadir Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Susi Handayani, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sufyan dan Kasubbag Penyusunan Program Ikramuddin.

Pada kesempatan itu, Adi Sutrisno kembali menekankan kepada seluruh jajaran Sekretariat Diskominfotik untuk meningkatkan kompetensi diri. Mengingat sekretariat merupakan salah satu pilar utama dan bahkan garda terdepan dalam menunjang kinerja Perangkat Daerah (PD).

“Sekretariat ini garda terdepan Perangkat Daerah. Kita harus terus tingkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam bekerja,” ujar Adi Sutrisno

Untuk itu seluruh jajaran, khususnya tataran Pejabat Pengawas (Kasubbag) harus lebih gesit dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Bila perlu jemput bola dan terus berkoordinasi dengan bidang-bidang.

Contohnya dalam hal penyusunan program, Kasubbag Program selain dituntut untuk inovatif dan kreatif, juga harus punya inisiatif berkoordinasi dengan masing-masing bidang. Begitu juga dengan Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan maupun Kasubbag Umum dan Kepegawaian.

Pada kesempatan itu, mantan Kasubbag Peliputan dan Dokumentasi pada Bagian Humas Setda Bengkalis ini, menekankan agar jajaran sekretariat untuk menyiapkan administrasi jelang tahun 2020. Mulai dari laporan SPJ tahun 2019, maupun administrasi yang harus dipersiapkan dalam menunjang tahun 2020.

“Meski tahun 2020 masih dua bulan lagi, saya ingatkan agar teman-teman menyiapkan seluruh administrasi, misalnya mempersiapkan kontrak kerja staf honorer. Kemudian mempersiapkan fakta integritas dan perjanjian kerja masing-masing bidang,” ungkap Adi.

Dalam rapat itu, mantan Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi (SDKI) menyinggung tentang penerapan e-office yang bakal diterapkan di Diskominfotik. Untuk itu, jajaran Subbag Umum dan Kepegawaian, harus mampu menerapkan aplikasi e-office tersebut.

“Insyaallah tahun depan, kita sudah menerapkan e-office, Kami minta kepada teman-teman untuk belajar dan memperdalam penggunaan aplikasi tersebut. Ini penting, agar saat diterapkan tahun 2020 mendatang, sudah siap semuanya,” tandas Adi.

Seperti biasa seluruh peserta rapat diberi kesempatan untuk menyampaian aspirasi, masukan dan keluhan guna perbaikan kinerja di Sekretariat Diskominfotik pada masa-masa mendatang. #DISKOMINFOTIK

A2 - Copy (2)


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 07 Juli 2020 18:02:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7703

ODP PDP POSITIF

7518

166

19

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar