Sekretaris Dinsos Kabupaten Bengkalis:

Reza Noverindra, “Jika Ada Korban Napza Ingin Direhabilitasi, Koordinasikan dengan Dinsos”

Teks foto: Sekretaris Dinsos Kabupaten Bengkalis Reza Noverindra memberikan pengarahan pada senam kesegaran jasmani di lapangan pasir taman Andam Dewi, Kamis, 31 Oktober 2019

BENGKALIS – Jika ada masyarakat daerah ini atau keluarga yang menjadi korban Napza atau Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya yang ingin direhabilitasi, silahkan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis.

“Sesuai tugas dan fungsi Dinsos, kami siap memfasilitasi bila ada korban penyalahgunaan Napza di daerah ini yang ingin disembuhkan, ingin direhabilitasi,” jelas Sekretaris Dinsos Reza Noverindra, mewakili Kadis Sosial Hj Martini.

Mantan Camat Bantan ini menyampaikan hal itu ketika memberikan pengarahan saat pelaksanaan senam kesegaran jasmani di lapangan pasir taman Andam Dewi Bengkalis, Kamis pagi, 31 Oktober 2019.

“Begitu juga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang ingin direhabilitasi. Dinsos juga siap membantu. Kita sudah bekerjasama dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan Sumatera Barat," ujar Reza.

Begitu juga dengan anak-anak terlantar di luar panti yang mau kembali ke tempat asalnya yang jaraknya jauh, katanya, Dinsos Kabupaten Bengkalis juga siap untuk memfasilitasinya.

Sebelum itu, Reza menyampaikan, tugas dan fungsi Dinsos Kabupaten Bengkalis adalah memberikan bantuan yang bersifat stimulus kepada masyarakat dan pemberdayaan masyarakat miskin.

Lalu, memberikan bantuan yang juga sifatnya stimulus untuk korban bencana, seperti banjir dan tanah longsor.

Selain itu, sambung Reza, Dinsos Kabupaten Bengkalis juga mengurus tentang pemakaman.

“Baik itu makam pahlawan maupun tempat pemakaman umum,” terang Reza.

Dikatakannya, saat ini personil di Dinsos Kabupaten Bengkalis untuk mengurusi pemakaman masih minim.

“Sehingga belum semuanya bisa tertangani dengan optimal. Namun ke depan kami akan berupaya agar pelayanan untuk mengurus pemakaman ini akan ditingkatkan”, katanya. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar