Wakili Bupati, Kasmarni Buka Gebyar Undian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Tahun 2019

Teks foto: Kasmarni saat mencabut undian berhadiah setelah membuka kegiatan Geyar Undian PBB P2

DURI – Bupati Bengkalis diwaliki Staf Ahli Bupati Bidang Sumberdaya Manusia dan Kemasyarakatan Kasmarni, Kamis, 31 Oktober 2019 memuka kegiatan Gebyar Undian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan ( PBB P2).

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Mandau, dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah Imam Hakim, Camat Mandau Riki Rihardi dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kasmarni mengatakan pajak merupakan ujung tombak pembangunan daerah. sehingga sebagai warga negara yang baik sudah selayaknya taat membayar pajak.

“Kita semua tentu tahu, banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan dari uang pajak, dengan membayar pajak, maka masyarakat telah berpartisipasi dalam pembangunan, seperti infrastruktur jalan dan ruang publik yang menjadi lebih baik,” jelas mantan Camat Pinggir itu.

Kepala Bapenda Imam Hakim menjelaskan, hadiah yang disiapkan merupakan bagian kecil dari hasil ketaatan para wajib pajak dalam membayar pajak.

Ia mengatakan membayar pajak itu adalah kewajiban masyarakat sesuai dengan undang-undang nomor 28 tahun 2009 terkait pajak daerah dan retribusi, di dalamnya disebutkan bahwa pajak itu bersifat mengikat dan wajib dengan tidak ada imbalan apapun.

Namun demikian, Imam menjelaskan bahasa imbalan secara langsung ini mesti diterjemahkan bahwa memang tidak diberi imbalan langsung tetapi dari pajak yang dibayar itu oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dipergunakan untuk membangun jalan, sekolah dan membangun segala bentuk infrastruktur.

“Jadi dapat kita artikan uang dari hasil perpajakan yang dibayar masyarakat wajib pajak akan kembali ke masyarakat dalam bentuk pembangunan yang bermuara pada mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.#DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar