Pilkades Gelombang III, Sekda Bengkalis Tinjau di 5 TPS

Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY hari ini, Rabu 30 Oktober 2019 melaksanakan peninjauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

BENGKALIS – Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY hari ini, Rabu, 30 Oktober 2019, meninjauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Titik pertama yang Sekda Bengkalis tinjau, TPS 1 di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), jalan HR Soebrantas. Kemudian TPS 3 Perpustakaan Darul Hikmah, TPS 4 di halaman Kantor Desa Wonosari, TPS 5 Posyandu Kelapa Gading Wonosari, dan TPS 10 di MDTA Muhibbatul Khairiyah Wonosari Barat.

Turut mendampingi Sekda Bengkalis, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Syahrial, dan Danramil 01 Bengkalis Mayor Arm Bismi Tambunan.

Di Wonosari, ada 5 calon yang berkompetisi untuk menjadi orang nomor satu di desa yang memiliki 5 dusun tersebut.

Sesuai nomor urut, yakni, H Delfa Mariadi (nomor urut 1), dan Jumali (2). Kemudian petahana, Suswanto (3). Lalu Dadang Ardianto alias Selamat (4) dan Syahril (5).

Dalam kesempatan tersebut Sekda Bengkalis meminta penjelasan kepada ketua Panitia Pilkades di setiap TPS yang ditinjau terkait pelaksanaan dan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Bagaimana pelaksanaan Pilkades ini? Sudah berapa persen partisipasi masyarakat memilih? Jangan berbuat tindakan provokatif yang dapat menimbulkan gesekan," kata Bustami kepada Ketua Pantia Pilkades di setiap TPS yang ditinjaunya.

Bustami mengatakan, pelaksanaan Pilkades di Wonosari sesuai beberapa lokasi yang ditinjaunya cukup bagus. Masyarakat pun sangat antusias dalam menyalurkan hak suaranya.

"Kita bersyukur, dari jumlah pemilih yang ada di masing-masing TPS, partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada Pilkades di Wonosari sangat baik. Kita harapkan persentase pemilih akan terus bertambah hingga waktu akhir pencoblosan," jelasnya. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar