Pilkades Gelombang III, Pagi Ini Bupati Bengkalis Tinjau Sejumlah TPS

Teks foto: Bupati Bengkalis saat meninjau TPS tahun lalu

MANDAU –  Dijadwalkan pada Rabu pagi, 30 Oktober 2019, Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis.

Jika tak ada perubahan, Mantan Kepala Desa Muara Basung itu didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan meninjau TPS di Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau.

Secara keseluruhan hari ini, sebanyak  95 TPS yang tersebar pada 9 desa di 6 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang akan melaksanakan Pilkades gelombang III. Sementara jumlah calon kepala desa (Cakades) akan bertarung dalam pesta demokrasi level desa ini sebanyak 43 orang yang bakal memperebutkan 9 kursi empuk kepala desa.

Berikut nama-nama cakades dan jumlah TPS pada Pilkades gelombang ketiga di Kabupaten Bengkalis. Desa Harapan Baru diikuti 5 kandidat yang bakal bersaing, sedangkan jumlah TPS sebanyak 17. Adapun calon tersebut yakni Supriyanto SP (1),  Sriyanto (2), Tarmin (5), Pangkal Bangun (4) dan Sukaddi (5).

Kecamatan Bengkalis terdapat 19 TPS dengan jumlah 5 kandidat, yakni H Delfa Hariyadi, LCH, M.IP (1), Jumali, S.Ag (2), Suswanto (3), Dadang Adrianto, Amd alias Selamat (4) dan Syahril (5).

Kemudian di Kecamatan Bukit Batu terdapat dua desa menggelar Pilkades dengan 6 TPS, yakni Desa Bukit Batu 3 TPS dan Pangkalan Jambi 3 TPS. Sedangkan jumlah kandidat meliputi Bukit Batu 5 calon yakni Indratno SP.d (1), Mahendra, S.I.Kom, MM (2), Sunaryanto (3) Jaafar (4) dan Rusli (5).

Kemudian Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu sebanyak 3 TPS dengan kandidat kades 4 orang. Yakni,  Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Ismail (1) Novri Jefrika AM.d (2), Herman Afandi (3) dan Muhammad Karim (4).

Kemudian di Kecamatan Bandar Laksamana, terdapat dua desa yang menggelar pesta demokrasi. Desa Tenggayun sebanyak 5 TPS dengan jumlah kandidat 5 orang, yakni Maslan, SHI (1), Iwan (2), Nasrun (3), Airi Baini (4) dan M Khairil (5).

Sedangkan di Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana terdapat 4 TPS dengan kontestan sebanyak 4 orang, yakni Nurdin alias Udin (1), Sunardi (2), Yusnawardi (3) dan Supriadi (4).

Di Kecamatan Talang Muandau, desa yang melaksanakan Pilkades yakni Desa Tasik Serai dengan jumlah TPS sebanyak 13 TPS, sedangkan kandidat yang bersaing sebanyak 4 orang, yakni Hamsuri alias Adi (1), Tauhid Awalaudin alias Pak Sawal (2), Sabar Manurung alias Pak Sela (3) dan Edimas S.Sos alias Wak Edi (4).

Untuk Kecamatan Rupat terdapat dua desa yang menggelar Pilkades, yakni Desa Sungai Cingam dan Teluk Lecah. Secara rinci untuk Desa Sungai Cingam terdapat 9 TPS dengan jumlah kontestan 5 orang yakni, Azman (1), Marhisam (2), Jamil SPd.I (3), Joharman (4) dan Abdul Gapur, ST (5).

Pilkades di Desa Teluk Lecah diikuti 5 kandidat dengan jumlah TPS 9. Para kontestan tersebut, yakni Azmi (1), Ali Nasikin, S.Pd.I (2), Doli Mardona, M.Si (3), Rizwan, S.Sos (4) dan Khaidir, S.Pd.I (5). #DISKOMINFOTIK