Diwakili Kadis Parbudpora H Anharizal:

Bupati Amril Mukminin, “Semoga Riau Kembali Juara Umum di Porwil X Sumatera di Bengkulu”

Teks foto: Kadis Parbudpora Bengkalis H Anharizal saat menghadiri pengukuhan dan peresmian keberangkatan kontingen Riau ke Porwil Sumatera X di Bengkulu, Selasa, 29 Oktober 2019

PEKANBARU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap dan mendoakan semoga kontingen Provinsi Riau akan akan berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X tahun 2019 di Provinsi Bengkulu, kembali menjadi juara umum.

“Doa dan harapan kita tentu gelar juara umum pada Porwil IX tahun 2015 di Provinsi Bangka Belitung, kembali dapat diraih di Porwil X di Bengkulu tahun 2019 ini,” jelas Bupati Amril Mukminin.

Diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kebudaayaan, Kepemudaan dan Olahraga, H Anharizal, hal itu disampaikannya ketika menghadiri pengukuhan dan peresmian keberangkatan kontingen Riau ke Porwil Sumatera X tahun 2019 di Bengkulu.

Pengukuhan dan peresmian keberangkatan kontingen Riau tersebut dilaksanakan Selasa petang, 29 Oktober 2019, sekitar pukul 16.00 WIB di jalan Gajah Mada, di depan KONI Provinsi Riau, Pekanbaru.

Pengukuhan dan peresmian keberangkatan kontingen Riau itu dilakukan Gubernur Riau H Syamsuar yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Syah Harrofie.

Selain Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis, hadir juga dalam kegiatan tersebut Forkopimda Riau, Kadispar Provinsi serta Ketua KONI dan Kadispora Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Kontingen Riau yang akan berlaga di Porwil X Bengkalis sekitar 250 orang. Terdiri dari 166 atlit, 55 pelatih, official serta manajer, dan 29 official kontingen.

Porwil X Bengkalis ini ajang multievent kualifikasi menuju PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Di Porwil X Bengkalis, kontingen Riau akan mengikuti 11 cabang olahraga. Yaitu, atletik, renang, bulu tangkis, sepakbola, panjat tebing, tinju, muaythai, biliyar, catur, kempo, dan panjat tebing

Anharizal menjelaskan, dari 11 cabang yang diikuti itu, Kabupaten Bengkalis mendapat kesempatan mengikuti sebanyak 8 cabang dengan jumlah atlit terbanyak dibanding 11 kabupaten/kota lainnya di Riau.

“Sebanyak 42 atlit dari 166 atlit atau lebih dari 25%. Ini merupakan jumlah yag luar biasa dari Kabupaten Bengkalis. Semoga atlit-atlit daerah kita dapat memberikan konstribusi terbaiknya untuk mempertahankan gelar juara umum di Porwil X Sumatera di Bengkulu,” harap Anharizal. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar