Besok Pemungutan Suara:

Camat Talang Muandau Nasrizal Gelar Apel Konsolidasi Pilkades Tasik Serai

Teks foto: Camat Talang Muandau Nasrizal bersama aparat keamanan mengecek kesiapan logistik Pilkades Tasik Serai sebelum didistribusikan, Selasa, 29 Oktober 2019

BERINGIN -- Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis dilaksanakan besok, Rabu, 30 Oktober 2019.

Satu dari 9 desa yang ikut Pilkades Serentak Gelombang III tersebut berada di Kecamatan Talang Muandau. Yaitu, Tasik Serai.

Guna memastikan semua persiapan berjalan sesuai yang direncanakan dan agar Pilkades di Tasik Serai berlangsung aman, damai dan demokratis, Camat Talang Muandau Nasrizal melaksanakan apel konsolidasi.

Apel yang diikuti aparat kepolisian dan perlindungan masyarakat tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kepala Desa Tasik Serai, Selasa, 29 Oktober 2019. Atau sehari sebelum pencoblosan.

Selain untuk mengecek kesiapan pengamanan, kata Camat Nasrizal, apel tersebut juga untuk melihat kesiapan panitia dalam pendistribusikan logistik.

“Seperti kotak suara. Sebab ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jaraknya relatif cukup jauh dari pusat desa,” kata Nasrizal.

Calon yang mengikuti Pilkades di Tasik Serai ini sebanyak 4 orang.

Yakni, Hamsuri alias Adi (nomor urut 1), Tauhid Awalaudin alias Pak Sawal (2), Sabar Manurung alias Pak Sela (3) dan Edimas S.Sos alias Wak Edi (4).

Mereka akan memperebutkan suara pemilih di 13 TPS.

“Jumlah pemilih yang berhak menggunakan hak pilihnya pada Pilkades di Tasik Serai ini sebanyak 4.190 orang. Terdiri dari 2.178 pemilih laki-laki dan 2.012 persempuan,” jelasnya.

Kepada seluruh panitia Pilkades, dia mengingatkan untuk bekerja professional sesuai peraturan perundang-undangan.

“Ikut segala ketentuan. Jangan ada kekeliruan. Pastikan undangan sampai ke tangan pemilih sebelum hari H pemungutan suara. Mari sama-sama kita sukseskan Pilkades di tasik Serai ini," ajaknya. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar