Teguh Widodo, Pekan Olahraga Bukan Hanya Membentuk Karakter Tapi Juga Ciptakan Fisik yang Sehat

Teks foto: Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Bengkalis Teguh Widodo

BENGKALIS – Pekan Olahraga Politeknik Negeri Bengkalis resmi dimulai pada Senin, 28 Oktober 2019. Pemukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Bengkalis Teguh Widodo, di Stadion Panglima Muhammad Ali.

Teguh Widodo mengatakan Pekan Olahraga merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan selama sepekan.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengembangkan karakter mahasiswa di bidang non akademik.

“Kami siapkan waktu seminggu khusus untuk mahasiswa berkegiatan, kita tidak mau satu tahun mahasiswa terbelenggu mempelajari akademik saja, namun dalam setahun ada seminggu waktu yang kami berikan kepada mahasiswa untuk mengembangkan soff skill mereka dan akan melahirkan prestasi,” ungkap Teguh.

Teguh menambahkan, Pekan Olahraga bukan hanya membentuk karakter mahasiswa saja tetapi akan membuat fisik yang sehat, sebab dengan fisik yang sehat akan melahirkan jiwa yang kuat.

Pekan Olahraga juga merupakan sarana dalam menjaring atlet terbaik untuk diikut sertakan pada ajang Pekan Olahraga dan Seni tingkat nasional di Banjarmasin pada 2020.

“Beberapa atlet akan diamati oleh official olahraga dan seni, pada Porseni  bulan Maret 2020 mendatang kami akan mengutus perwakilan untuk mengikuti beberapa cabang olahraga,” ungkapnya.

“Pada Porseni 2018, Alhamdulillah atlet yang kami utus berhasil membawa pulang 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu, perwakilan tahun ini kami harapkan lebih meningkat lagi prestasinya,” harap Teguh.#DISKOMINFOTIK