Tingkatkan Pengetahuan PPID Pembantu, PPID Utama Pemkab Bengkalis Gelar Workhsop

Teks foto: Workshop PPID Pembantu yang diikuti oleh perwakilan 11 Perangkat Daerah (PD) Senin, 28 Oktober 2019 di Diskominfotik Bengkalis.

BENGKALIS -- Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Senin, 28 Oktober 2019, melaksanakan workshop bersama PPID Pembantu.

Workshop yang diikuti 22 orang perwakilan 11 Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkab Bengkalis itu, dilaksanakan di ruang rapat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik Jalan Kartini Bengkalis.

Workshop tersebut sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama antara atasan langsung PPID Utama dengan Kepala PD untuk menjalankan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Mohd Elkhusairi mengatakan, kegiatan workshop ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara pengisian halaman untuk PPID Pembantu masing-masing PD yang telah dibuat oleh PPID Utama.

“Masing-masing PD wajib mengisi informasi publik yang disediakan sesuai dengan kewenangan PD salah satunya yakni tentang profile, kegiatan pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Kelompok Informasi Masyarakat,” kata Elkhusairi atau yang biasa di panggil Eri.

Eri mengatakan workhsop ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pemberian layanan informasi kepada masyarakat akan penyelenggaraan pemerintahan. Untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi, serta untuk menjamin hak dan kewajiban masyarakat dalam mengakses informasi. ##DISKOMINFOTIK