Bacakan Sambutan Menpora:

Bupati Amril Mukminin, “Pesatnya Perkembangan Teknologi Informasi Ibarat Dua Mata Pisau”

Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat membacakan sambutan tertulis Menpora H Zainuddin Amali pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Bengkalis, di lapangan Tugu Bengkalis, Senin, 28 Oktober 2019.

BENGKALIS -- Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi.

Sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif.

“Mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya, apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara”, ujar Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Bupati Amril Mukminin mengemukakan itu ketika membacakan sambutan tertulis Menpora H Zainuddin Amali pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Bengkalis, di lapangan Tugu Bengkalis, Senin, 28 Oktober 2019.

Di bagian lain, katanya, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa.

Kemudian, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi, agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional”, terangnya.

Selain Bupati Amril, upacara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo dan Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY.

Kemudian, Ketua Pengadilan Agama Negeri Bengkalis, Khairiyah Roihan, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Bengkalis, Zainuddin Yusuf, Ketua KNPI Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin, dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, serta sejumlah tamu undangan lainnya. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar