Bupati Amril Mukminin, “Pemuda untuk Indonesia Maju adalah Pemuda Berkarakter”

Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin foto bersama pasukan Bhineka Tunggal Ika, usai pelaksanaan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91

BENGKALIS -- Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju".

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang dibangun para pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.  Yakni, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema ‘Bersatu Kita Maju’ itu sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” jelas Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan itu, ketika membacakan sambutan tertulis Menpora H Zainudin Amali, pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Bengkalis, di lapangan Tugu Bengkalis, Senin, 28 Oktober 2019.

Masih membacakan sambutan Menpora, kata Bupati Amril Mukminin, saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

Sambungnya, canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

“Di sinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang posistif”, katanya.

Imbuhnya, selain masa depan bangsa dan negara, pemuda Indonesia juga harapan bagi dunia.

“Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia. Saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia”, katanya.

Selain Bupati Amril, upacara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo dan Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY.

Kemudian, Ketua Pengadilan Agama Negeri Bengkalis, Khairiyah Roihan, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Bengkalis, Zainuddin Yusuf, Ketua KNPI Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin, dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, serta sejumlah tamu undangan lainnya. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar