Diikuti 80 Peserta:

Bekali Anggotanya, UKM Jurnalistik Cendekia Polbeng Adakan Seminar dan Workshop

Teks foto: Peserta seminar dan worshop jurnalistik Polbeng foto bersama sebelum kegiatan dimulai, Sabtu 26 Oktober 2019

BENGKALIS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Cendekia Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Sabtu, 26 Oktober 2019, melaksanakan seminar dan workshop jurnalistik.

Kegiatan yang mengambil tema “Good Journalist Makes Better Future” dan diikuti 80 peserta itu, dilaksanakan di Aula Gedung Utama Polbeng, jalan Bathin Alam, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Pembina UKM Jurnalistik Cendekia Andriano mengatakan, seminar dan workshop tersebut sebagai sarana atau media pembekalan bagi anggota UKM Jurnalistik Cendekia untuk kian menghidupkan dunia pers mahasiswa di Polbeng.

“Jadikan ilmu yang disampaikan pemateri sebagai bekal dan tentunya juga harus diterapkan”, harap Andriano.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan yang dibuka Wakil Direktur III Polbeng Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang diwakili Sekretaris Jurusan Teknik Sipil Faisal Ananda itu, Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri.

Kemudian, sebagai narasumber kedua reporter Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkalis Tengku Said Muhammad Iqbal.

Kadis Kominfotik Johansyah mengatakan, seorang jurnalis atau wartawan itu tak ubahnya sebuah keran air.

“Bagaimana kondisi air di sumbernya, begitu pula air yang dikeluarkan sebuah keran. Wartawan itu orang jujur. Kejujuran adalah integritas seorang jurnalis", kata Johan yang mantan kuli tinta ini.

Putri Betha Sitinjak, ketua pelaksana seminar dan workshop jurnalistik Polbeng

Peserta Sangat Antusias

Para peserta seminar dan workshop jurnalistik sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Apalagi pada kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB tersebut, masing-masing pemateri memberikan doorprize bagi peserta yang berani mengajukan pertanyaan.

Putri Betha Sitinjak, Ketua pelaksana seminar dan workshop jurnalistik, mengucapkan terima kasih kepada kedua narasumber yang telah berkenaan hadir dan berbagi ilmu dengan para peserta.

Sebagaimana Andriano, Betha juga berharap, ilmu jurnalistik yang dibagikan Johan dan Iqbal tersebut dapat memotivasi dan dijadikan bekal dalam menulis sebuah informasi yang baik, benar dan mencerdaskan masyarakat.

Menurut Betha, 80 peserta yang mengikuti seminar dan workshop jurnalistik tersebut terdiri dari 30 anggota UKM Jurnalistik Cendekia dan 50 lainnya mahasiswa umum. #DISKOMINFOTIK#

Penulis: Fajar Wira Dinata, peserta seminar dan workshop jurnalistik Polbeng