Wakili Bupati Bengkalis, Kadis  DPMPSP Hadiri Malaysia Roadshow di Pekanbaru

Teks foto: Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad bersalaman dengan Duta Besar Malaysia ke Republik Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar

PEKANBARU - Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad mengghadiri Misi Promosi Malaysia (Malaysia Roadshow) di Ballrom lantai 5 Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Jum’at, 25 Oktober 2019.

Misi Promosi Malaysia ke pulau Sumatera ini merupakan kunjungan kerja Duta Besar Malaysia ke beberapa provinsi di Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar. Sebelumnya program yang sama dilakukan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.  

Pekanbaru merupakan kota terakhir dalam rangkaian Misi Promosi di pulau Sumatera yang telah dimulakan sejak 23 Oktober 2019 di Banda Aceh dan Medan pada 24 Oktober 2019 lalu.

Kehadiran Datuk Zainal disambut Gubernur Riau yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Pj Setdaprov) Riau H Ahmad Syah Harrofie, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Konsul Malaysia di Pekanbaru Wan Nurshima Wan Jusoh serta utusan kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Kepala DPMPSP Basuki Rakhmad hadir bersama Staf Khusus Bupati Muhammad Isa Selamat.

Misi Promosi Malaysia tersebut secara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Datuk Zainal didampingi H Ahmad Syah dan Konsul Malaysia di Pekanbaru Wan Nursyima, tepat pukul 16.20 WIB.

Datuk Zainal menyampaikan bahwa pertemuan bersama Gubernur Riau ini bertujuan untuk melihat potensi kerjasama di berbagai bidang, terutamanya di bidang ekonomi di wilayah Riau.

Datuk Zainal menjelaskan bahawa Misi Promosi pada kali ini bertepatan dengan Visit Malaysia 2020 yang merupakan  satu agenda nasional Kerajaan Malaysia untuk meningkatkan kedatangan wisatawan ke Malaysia. 

Lebih lanjut, Datuk Zainal juga menyampaikan masyarakat Riau kerap berkunjung ke Malaysia, begitu juga sebaliknya.

“Pada masa yang sama, ramai orang Malaysia yang datang melawat ke Riau, khususnya Pekanbaru. Anggarannya adalah lebih dari 19,000 orang Malaysia yang datang pada tahun 2018,” imbuhnya. 

Sementara itu, Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie menuturkan banyak yang hal kerjasama yang akan ditinjaklanjuti antar dua negeri ini di berbagai bidang.

“Yang pertama perdagangan fertilitas, pendidikan, pariwisata, investasi yang insyaallah dalam waktu dekat akan kita tindak lanjuti baik antara pemerintah Provinsi dengan pihak Malaysia. Tidak menutup kemungkinan juga dengan Pemerintah Kabupaten/Kota,” jelas Ahmad Syah.

Oleh karena itu, sambung Ahmad Syah,  Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik kegiatan Misi Promosi Malaysia ini

“Insyaallah dari pihak malaysia besok akan menghardirkan 12 perguruan tinggi akan memberikan beasiswa pendidikan di Malaysia. Mudah-mudahan kerjasama kedua bangsa ini  akan semakin meningkat di masa yang akan datang melalui program yang akan dibangkitkan kedua petisi bangsa,” ucapnya. ##DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 07 Juli 2020 18:02:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7703

ODP PDP POSITIF

7518

166

19

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar