Pencarian

Bayu Ambarekso:

Kabid di Dukcapil Wafat, Bupati Amril Mukminin Turut Belasungkawa

BENGKALIS – Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Rabu 23 Oktober 2019, sekitar pukul 17.25 WIB, Kepala Bidang (Kabid) Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkalis, Drs Bayu Ambarekso (57), menghembuskan nafas terakhir; wafat.

Kabar duka tersebut tidak hanya menyelimuti keluarga besar Dinas Dukcapil, namun juga kalangan pejabat maupun Aparatur Sipil Negera (ASN) yang mengenali sosok pria kelahiran Bandung, 1 Oktober 1962 tersebut.

Melalui layanan media sosial WhatsApp (WA), berita tentang wafatnya Bayu Ambirekso disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Rinaldi di grup Pejabat Solid Kepala Perangkat Daerah.

“Assalamulaikum Wr Wb. Telah berpulang ke rahmatullah, saudara Bayu Ambarekso, salah seorang Kabid pada Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, sore ini di RSUD Bengkalis. Demikian kami informasikan untuk dimaklumi. Wr Wb,” isi pesan yang disampaikan Kepala Dinas Dukcapil dalam grup WA.

Tak ayal, berita duka itu langsung menyebar secara berantai ke grup WA Pejabat Sekretaris OPD. Ucapan duka dan belasungkawa disampaikan anggota grup dan doa agar almarhum husnul khotimah.

Ayah dari Wahyu Jati Wibowo, Bimo Adi Nugraha dan Mohammad Tito Syarif dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis sekitar pukul 13.44 WIB mengeluh sesak nafas dan hipertensi. Setelah dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bengkalis, sekitar pukul 17.25 WIB, Bayu menghembuskan nafas terakhir. 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang tengah dalam perjalanan pulang dari menghadiri acara Mandi Safar di pantai Tanjung Lapin Desa Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, mengucapkan turut berduka cita dan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan.

Dia berharap agar keluarga tetap sabar dan tabah menerima musibah ini. Karena sesuai janji Allah Swt, setiap orang ada masa.

Bupati Amril mengucapkan terima kasih atas, pengabdian almarhum selama menjadi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Semoga seluruh pengabdian selama ini, menjadi amal ibadah yang dibalas dengan pahala di sisi Allah Swt.

Bupati Amril mengajak masyarakat terutama yang mengenali almarhum agar dengan tulus dan ikhlas dapat meluangkan waktu walau sejenak untuk mendoakan almarhum, supaya segala amal ibadahnya diterima Allah Swt, serta khilaf, salah, dan dosa-dosa beliau diampuni-Nya

Suami dari Sisna Evilia ini, dipercaya menjadi Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dinas Dukcapil selama 11 tahun.

Selama hidupnya, di mata teman-teman satu kantor, almarhum dikenal sebagai sosok ramah, baik, ulet dan tidak mudah tersinggung apalagi marah.

Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, jalan HOS Cokroaminoto, Gang Amor, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis.

Selamat jalan sobat, semoga segala pengabdian mu bernilai pahala di sisi Allah Swt, semoga husnul khotimah. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi