Bupati Bengkalis Amril Mukminin:

Kemajuan Tinggi Tak Berbancuh Baik dalam Akal Budi dan Kemuliaan Akan Menghancurkan Manusia

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan sambutan pada Puncak Festival Mandi Safar di Kecamatan Rupat Utara, Rabu, 23 Oktober 2019

TANJUNGMEDANG – Kebudayaan dan seni merupakan salah satu dari dua kekuatan yang mampu menjadi sebuah landasan yang kokoh bagi manusia di masa depan dalam menghadapi era globalisasi yang cenderung menggerus nilai-nilai kemanusiaan.

Demikian dikatakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya pada Puncak Festival Mandi Safar 1441 H/2019 M di Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Rabu, 23 Oktober 2019.

Kemudian, kata mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, jika kemajuan yang tinggi tidak berbancuh (bercampur) secara baik dalam akal budi dan kemuliaan, kemajuan itu justru akan menjadi hal yang akan menghancurkan manusia itu sendiri.

Di bagian lain, Bupati Amril Mukminin berharap, kegiatan Mandi Safar yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, dapat menjadi media pertemuan seni dan budaya.

“Sehingga dapat membantu membangkitkan pemahaman dan kearifan lokal sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia”, harapnya.

Masih menurut Bupati Amril Mukminin, negeri kita masih memiliki sikap budaya yang kuat. Sehingga bidang seni dan budaya terus mendapat perhatian yang besar dalam kebijakan pembangunan yang dilakukan.

“Baik tingkat Provinsi Riau umumnya, maupun Kabupaten Bengkalis khususnya”, ujarnya.

Bupati Amril Mukminin juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar yang telah memberikan perhatian khusus kepada pulau Rupat.

“Yakni, dengan memasukan pulau Rupat sebagai target pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dalam RPJMD Provinsi Riau tahun 2019-2024”, imbuhnya.

Pada Puncak Festival Mandi Safar di Pantai Tanjung Lapin tersebut, Gubri H Syamsuar memang hadir.

Selain istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Hj Misnarni, ikut mendampingi Gubri H Syamsuar dalam acara tersebut Penjabat Sekretaris Daerah H Ahmad Syah Harrofie.

Sedangkan Bupati Amril Mukminin, selain didampingi istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, juga didampingi sejumlah Camat Rupat Utara Agus Sofyan, Kadis Parbudpora H Anharizal, serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta Pejabat Administrator di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Hadir juga dalam Puncak Festival Mandi Safar di Pantai Tanjung Lapin tersebut Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf dan Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said.

Sedangkan anggota DPRD Bengkalis masa jabatan 2019-2024 yang hadir, diantaranya Al Azmi dan H Abi Bahrun. ##DISKOMINFOTIK