ADMB Bengkalis Tampil Urutan Pertama Pada Karnaval Kebudayaan Riau 2019

Teks foto: ADMB Bengkalis pada Karnaval Budaya Riau sempena hari sumpah pemuda ke-91 tahun 2019 di Pekanbaru.

PEKANBARU - Andam Dewi Marching Band (ADMB) Kabupaten Bengkalis ikut ambil bagian pada Karnaval Kebudayaan Provinsi Riau tahun 2019, Sabtu 19 Oktober 2019 di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

ADMB yang berada dibawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis berada pada urutan pertama pada Karnaval Kebudayaan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Riau.

Pada karnaval ini ADMB Bengkalis membawakan tiga buah lagu yakni Madu Tiga yang dipopulerkan oleh musisi Malaysia P Ramlee, lagu kedua On My Way yang di nyanyikan oleh pria muda asal Norwegia.

Kemudian lagu ketiga Zapin Melayu yang diciptakan oleh musisi malaysia Pak Ngah yang dinyanyikan Lesty Andryani.

Penampilan ADMB ini mendapat antusias dari Gubernur Riau H Syamsuar dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang ikut menyaksikan dengan tepuk tangan dan senyuman hangat memberikan semangat.

Karnaval tahun 2019 ini ADMB Bengkalis membawa seluruh personil yang berjumlah 136 orang peserta yang dilatih oleh, Nuryusman Band Director ADMB, Rudy Agustian Colorguard, Abdul Gafur Brass, Ardiansyah Battery dan Lusi Kuswandani Pit Instrument ADMB.

ADMB yang saat itu tampil dengan menggunakan pakaian berwarna merah dan putih sedangkan Colorguard warna putih yang dipadu dengan hijau dengan dua orang field commander Vanisa dan Salsadila Putri.

Berbagai prestasi yang sudah diraih ADMB diantaranya, juara VII divisi satu Grand Prix Marching Band (GPMB) tahun 2013, di Istora Senayan, juara I Drumbattler, Juara I Guard Contest dalamAjang Riau Open Marching Competition (ROMC) 2014 di Pekanbaru, Juara II Drum Battle dan Juara II Brass Ensemble pada ajang ROMC tahun 2015.

Kemudian, juara umum, pada ajang Sumatra Marching Open Championship, serta juara V divisi umum, pada ajang GPMB tahun 2016, dan berhasil memboyong piala bergilir Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar