H Khairul Umam: DPRD akan Berdayakan Lulusan STIE Sayri’ah dengan Predikat Cum Laude

Teks foto: Ketua DPRD Kabupaten Begkalis, H Khairul Umam menyerahkan piagam kepada salah satu mahasiswa STIE Syari'ah Bengkalis peraih predikat cum laude

BENGKALIS- Ketua DPRD Kabupaten Begkalis, H Khairul Umam menyatakan siap untuk memberdayakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Bengkalis yang berhasil lulus dengan predikat pujian (cum laude).

Khairul Umam menyampaikan itu saat menghadiri acara Wisuda Sarjana ke-11 STIE Syari'ah Bengkalis, di gedung Cik Puan, jalan Hang Tuah Bengkalis, Selasa kemarin.

Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri Mittahuddin, Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis H. Isa Selamat dan Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak.

Dihadapan 116 wisudawan dan wisudawati STIE Syariah Bengkalis, Ia menyatakan siap untuk memberdayakan satu dari lima orang lulusan dengan predikat cum laude.

“Bengkalis butuh lulusan ekonomi syari’ah untuk menjadi konsultan dalam pengembanagan ekonomi masyarakat yang berbasis syariah,” ungkapnya.

Pria yang juga merupakan Magister ekonomi syari’ah itu mengangkat contoh krisis moniter yang terjadi pada tahun 1997, saat itu, sambungnya, semua bank tidak mampu bertahan kecuali bank muamalat yang berbasis syariah.

“Itu membuktikan bahwa ekonomi syariah yang terbaik dan tidak satu agama pun yang menentang penerapan ekonomi syariah,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini bukan hanya negara mayoritas muslim saja yang menerapkan sistem ekonomi syariah, namun negara minoritas muslim pun berlomba-lomba menerapkan sistem ekonomi berbasis syariah.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar