Harapan ke Diskominfotik Bengkalis:

Anggota Komisi II Septian Nugraha, “Tingkatkan Terus Layanan Informasi kepada Masyarakat”

Teks foto: Anggota Komisi II DPRD Bengkalis Septian Nugraha

BENGKALIS – Anggota Komisi II DPRD Bengkalis dari Partai Golkar Septian Nugraha juga berharap Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) terus meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan informasi pembangunan kepada masyarakat.

Harapan itu juga disampaikan anggota DPRD Bengkalis termuda asal Dapil IV Mandau saat hearing atau rapat dengar pendapat dengan Kepala beserta jajaran Diskominfotik, Rabu, 16 Oktober 2019.

Dikemukakan Septian Nugraha, kalau di kota-kota, masyarakat dengan cepat dapat memperoleh informasi. Akan tetapi di desa-desa, justru sebaliknya.

“Ke depan, kami juga berharap Diskominfotik dapat meningkatkan kuantitas pelayanan penyebarluasan informasi pembangunan sampai ke masyarakat di desa-desa”, harapnya.

Dikatakannya, sebagai mitra kerja, Komisi II akan mendukung sepenuhnya setiap upaya yang dilakukan Diskominfotik untuk menjadikan masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebagai masyarakat yang melek informasi.

Sebelum itu, hal senada juga disampaikan anggota Komisi II dari PDI Perjuangan asal dapil III Pinggir dan Talang Muandau Erwan.

“Sebagai juru bicara Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepala beserta seluruh jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) dapat menyampaikan informasi pembangunan sampai ke desa-desa”, ujar Erwan, yang sebelum menjadi wakil rakyat di DPRD Bengkalis merupakan Kepala Desa Tasik Serai, Talang Muandau.

Sebagaimana menanggapi Erwan, kepada Septian Nugraha, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri mengatakan, bersama jajarannya akan berupaya secara optimal memenuhi harapan anggota Komisi II Septian Nugraha tersebut.

Siap Bantu Komisi II

Di bagian lain, sebagai mitra kerja, Johan mengemukakan, Diskominfotik siap membantu untuk menyampaikan informasi kegiatan yang dilakukan Komisi II kepada masyarakat.

“Sebagai bagian dari pemerintahan di Kabupaten Bengkalis, dengan sarana dan prasarana serta sumber daya yang dimiliki, Diskominfotik siap membantu agar kegiatan yang dilaksanakan Komisi II diketahui masyarakat. Misalnya ketika melakukan kunjungan kerja”, janji Johan.

Rapat dengar pendapat dengan Diskominfotik tersebut langsung dipimpin Ketua Komisi II Rubi Handoko alias Akok.

Selain Akok, Septian Nugraha dan Erwan, anggota Komisi II lainnya yang hadir dalam rapat yang berlangsung dari pukul 10.15 WIB hingga sekitar pukul 11.30 WIB itu, yakni Wakil Ketua Komisi II Askori, Laurensius Tampubolon, dan Ferry Situmeang.

Sedangkan dari Diskominfotik, seluruh Pejabat Administrator ikut mendampingi Kadis Johan.

Yakni, Sekretaris H Adisutrisno, Kabid SDKI H Achyan, Kabid Pengelolaan Berbasis Elektronik Suhaimi, Kabid PPIP/PPID Utama Mohd Elkhusairi, serta Kabid Statistik dan Persandian Ediyarsyah.

Sementara pejabat Pejabat Pengawas yang ikut mendampingi mantan Kabag Humas Setda Bengkalis tersebut, yaitu Ikramuddin, Susi Handayani, Sufyan, Nazril, Syahruddin, Zulkifli, serta Asep Alias Golap.

Sedangkan 7 Pejabat Pengawas lainnya tak bisa menyertai. Yakni, Andri Irawan, Darmawanto, Hj Amriani, Indra, Zulkifli, Dani Sofyan dan Jhon Hendrizal.

Selain Darmawanto yang tengah cuti besar untuk melaksanakan ibadah umrah, 6 Pejabat Pengawas lainnya sedangkan melakukan kegiatan kedinasan di luar daerah.

Atas ketidakhadiran beberapa sejawatnya itu, Kadis Johan menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua dan anggota Komisi II yang hadir. #DISKOMINFOTIK#