Kualifikasi Pra PON 2020

Riau Juara Umum Anggar, Bengkalis Sumbang Medali Terbanyak

Teks foto: Tim Anggar Riau peraih 11 medali pada Kualifikasi Pra PON 2020 di Gelanggang Olahraga Gelora Universitas Semarang, Jawa Tengah, 10 diantaranya disumbangkan atlet asal Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Prestasi membanggakan kembali diraih atlet Kabupaten Bengkalis di level nasional. Mereka yang mengharumkan nama Bengkalis adalah para atlet yang tergabung di Anggar Riau dalam laga Kualifikasi Pra PON 2020 di Gelanggang Olahraga Gelora Universitas Semarang, Jawa Tengah.

Dalam ajang tersebut, Tim Anggar Riau berhasil meraih juara umum dengan perolehan 11 medali, terdiri dari lima emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Lebih membanggakan lagi, dari 11 medali tersebut, 10 medali disumbangkan atlet asal Kabupaten Bengkalis, dengan rincian empat emas, tiga perak dan tiga perunggu. Sedangkan satu medali emas lainnya diraih oleh atlet asal Pekanbaru.

"Alhamdulillah, atlet kita meraih prestasi yang membanggakan pada Kualifikasi Pra PON 2020 di Semarang. Dari 11 medali yang diraih atlet Riau, 10 medali berasal dari atlet Bengkalis," ujar Pelatih Anggar Kabupaten Bengkalis, Harianto, Selasa 15 Oktober 2019, seperti rilis yang dikirim ke Tim Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

Dari empat medali emas yang disumbangkan, satu dari kelas perorangan sedangkan sisanya dari kelas beregu. Peraih emas di nomor epee perorangan putri dipersembahkan Megawati.

Sedangkan, emas dari beregu, diperoleh dari epee beregu putri atas nama Megawati dan Nisa Afrawasih, foil beregu putra atas nama Muhammad Fatah Prasetyo, Muhammad Fuad dan M Anggi Nurmansyah, dan foil beregu putri atas nama Fitri Handayani dan Atika Fioriana.

Penyumbang medali perak dari Bengkalis untuk Riau dipersembahkan, Muhammad Fajri (epee pereorangan putra), Muhammad Zuhdi (sabre perorangan putra) dan dari nomor sabre beregu putra atas nama Muhammad Zuhdi, Muhammad Hafiszan, Firhan Mashabbi Muhammad dan Fauzan Novriansyah.

Sedangkan penyumbang medali perak, Muhammad Fatah Prasetyo (foil perorangan putra), Muhammad Hafiszan (sabre perorangan putra) dan dari nomor epee beregu putra atas nama Muhammad Fajri, Muhammad Fachrozi, Aldy Miftahul Rezki. ##DISKOMINFOTIK##

Epee beregu putra

Epee perorangan putra

Epee putri beregu

Foil perorangan putra

Foil perorangan putri

Sabre beregu putra

Sabre perorangan putra

Sabre perorangan putri


Tulis Komentar