Optimalkan Peran KIM, Pemkab Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Pembinaan

Teks foto: Kabid Elkhusairi saat memberikan sambutan dalam sosialisasi KIM di Kecamtan Bandar Laksamana

BANDAR LAKSAMANA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis  terus berupaya mengotimalkan peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Negeri Junjungan dengan menggelar sosialisasi KIM.

Sosialisasi yang digelar di Kecamatan Bandar Laksamana ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, di aula serba guna Desa Api-Api jalan Lintas Sungai Pakning Selasa,15 Oktober 2019.

Kepala Dinas Kominfotik, diwakili Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Mohd Elkhusairi mengatakan, Pemkab Bengkalis telah memprogramkan kembali peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Komunikasi dan Informasi dengan kegiatan Sosialisasi Desiminasi Informasi Pemerintah Daerah yang ditujukan kepada KIM sebagai wadah layanan publik.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari tahun 2018 lalu yang dilaksanakan di 6 Kecamatan yakni Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Mandau dan Pinggir. Tahun 2019 ini dilanjutkan lagi 5 Kecamatan Bandar Laksamana, Rupat, Rupat Utara, Talang Muandau dan Bathin Solapan,” ucap Elkhusairi.

Kegiatan yang merupakan wujud dari peraturan Menteri Kominfo Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial ini selain mengoptimalkan peran KIM juga sebagai upaya pembinaan KIM tersebut.

“Tujuan Sosialisasi ini untuk peningkatan, pemberdayaan masyarakat sebagai wahana, informasi, komunikasi dan mitra dialog antara anggota KIM dengan pemerintah dan sebaliknya dalam merumuskan kebijakan publik,” terangnya.

Selain Kepala Desa (Kades) Api Api Edi Ferizal, puluhan masyarakat hadir dan mengikuti sosialisasi yang dibuka pukul 14.30 WIB ini. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar