Tinjau Puskesmas Pinggir, Bupati Amril Instruksikan Optimal Layani Masyarakat

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersalaman dengan salah seorang masyarakat yang akan berobat di UPT Puskesmas Pinggir

PINGGIR– Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Kasmarni meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Pinggir.

Kedatangan Bupati Amril dan rombongan disambut Kepala UPT Puskesmas Pinggir dr Najieh Muhammad.

Kepada Najieh, Bupati Amril menekankan agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat tanpa memandang status.   

“Dari laporan masyarakat, pelayanan di sini kurang maksimal, saya tidak ingin itu terulang. Layani dengan ikhlas, sepenuh hati. Jangan lihat ini keluarga pejabat atau orang berada, dalam melayani harus sama semua, tidak boleh memandang status,” tegas Amril.

“Saya tekankan, meski saat ini masih ada keterbatasan dari segi fasilitas namun jangan menurunkan semangat melayani, harus tetap sepenuh hati,” lanjutnya.

Dibagian lain, Kepala Dinas Kesehatan melalui Sekretaris Heri Pratikno mengungkapkan,  secara administrasi wilayah, UPT Puskesmas Pinggir lokasinya masuk Kecamatan Mandau.

“Ada rencana relokasi, jadi UPT Puskesmas Pinggir ini pindah ke Kelurahan Balai Raja dan gedung eks UPT Puskesmas Pinggir ini menjadi UPT. Puskesmas Sebanga untuk melayani masyarakat Kecamatan Mandau, sebab, Kecamatan Mandau, sesuai dengan rasio penduduk harusnya ada 6 unit puskesmas,” ungkap Heri Kepada Bupati.

Merespon usulan tersebut,  Bupati Amril menyatakan dukungannya, “kita akan cari lokasi untuk membangun UPT Puskesmas Pinggir, tahun ini kita akan lakukan pembebasan lahan. Namun untuk membangun tentu butuh waktu, masyarakat harap bersabar” ungkap Amril.

Turut mendampingi kunjungan kerja Bupati Bengkalis saat itu, selain Staf Ahli Bupati Bidang Sumberdaya Manusia dan Kemasyarakatan, Kasmarni, Kepala Dinas PUPR Hadi Prasetyo, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Gendraya Rohaini, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edi Imhar, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura dan Kasatpol PP Jenri Ginting.

Selanjutnya Sekretaris Dinas Kesehatan Hari Pratikno, Sekretaris Dinas Kominfotik Adi Sutrisno, Camat Pinggir Azuar, Camat Bathin Solapan Hanafi, Camat Talang Muandau Nasrizal dan Sekretaris Camat Mandau Muhammad Rusydy. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar