Tingkatkan Peran dan Fungsi PPID Pembantu:

Sekda H Bustami HY Pimpinan Rakor Pelayanan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Daerah

Teks foto: Sekda Bengkalis H Bustami HY mempimpin Rakor Pelayanan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Daerah, Senin, 14 Oktober 2019

BENGKALIS – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY yang juga atasan langsung Pejabat Pengelola Informasi dan Domentasi (PPID) Utama, Senin, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan Pengelolaan Informarsi dan Dokumentasi Daerah.

Rapat yang diikuti seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini, dilaksanakan di ruang rapat Hang Tuah, lantai II Kantor Bupati Bengkalis, jalan Jenderal Ahmad Yani No 070 Bengkalis.

Selain Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Johansyah Syafri, ikut mendampingi Sekda H Bustami HY memimpin rapat tersebut Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik yang juga PPID Utama Mohd Elkhusairi.

Rapat ini digelar sebagai tinjau lanjut peninjauan Sekda H Bustami HY sebagai Atasan Langsung PPID Utama ke Pusat Layanan Informasi dan Dokumentasi (PLID), Senin, 7 Oktober 2019 lalu.

Pertemuan ini juga sebagai  tindaklanjut rapat terbatas (Ratas) Sekda H Bustami HY dengan Diskominfotik dan PPID Utama di rumah dinasnya di jalan Bathin Alam No 1 Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis yang dilaksanakan di hari yang sama.

Kepala Diskominfotik Johan menjelaskan, adapun agenda utama yang dimulai pukul 09.00 WIB tadi, untuk meningkatkan peran dan fungsi PPID Pembantu di masing-masing PD.

“Termasuk percepatan pembentukan PPID Pembantu di masing-masing PD yang belum terbentuk”, ujar Johan, beberapa saat sebelum mengikuti rapat.

Akan Kita Tegur

Sebelumnya, baik saat meninjau PLID di Diskominfotik maupun ketika memimpin Ratas di rumah dinasnya, Sekda H Bustami memang mengatakan demikian.

Terkait adanya beberapa PD yang belum membentuk PPID Pembantu, selaku Atasan Langsung PPID Utama, jelas Sekda H Bustami HY mengatakan, dalam waktu dekat akan memanggil Kepala atau Sekretaris PD bersangkutan untuk mengetahui apa penyebabnya.

“Insyaallah dalam waktu dekat akan kita panggil untuk diminta klarifikasinya mengapa hingga saat ini belum membentuk PPID Pembantu. Surat dari kita sudah berulang kali disampaikan untuk itu. Akan kita tegur”, pungkas H Bustami HY.

Di bagian lain, Sekda H Bustami HY menjelaskan, selain sebagai bentuk transparansi, banyak keuntungan PD jika PPID Pembantunya aktif.

Makanya kita akan gesa agar PD yang belum membentuk PPID Pembantu untuk secepatnya membentuknya”, tutup Sekda H Bustami HY, waktu itu.

Saat informasi ini mulai ditulis pukul 09.05 WIB tadi, Rakor Pelayanan Pengelolaan Informarsi dan Dokumentasi Daerah di ruang rapat Hang Tuah (lantai II) kantor Bupati Bengkalis baru saja berlangsung. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar