Penuhi Readiness Criteria:

Kasubdit Wilayah I Kementerian PUPR Darmawel Umar Apresiasi Kesiapan Bupati Amril Mukminin

Teks foto: Bupati Amril Mukminin memberikan cendramata kepada Kasubdit Wilayah I Kementerian PUPR Darmawel Umar di Wisma Daerah Sri Mahkota, Kamis, 10 Oktober 2019

BENGKALIS -- Direktur Sistem Penyediaan Air Minum Kementerian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diwakili Kasubdit Wilayah I, Darmawel Umar, Kamis, 10 Oktober 2019, melakukan kunjungan koordinasi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Kedatangan Darmawel yang juga Ketua CPMU (Central Project Manajemen Unit) dan rombongan langsung disambut Bupati Amril Mukminin di kediaman resmi Wisma Daerah Sri Mahkota, jalan Antara Bengkalis.

Selain tim CPMU, ikut mendampingi Darmawel ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini tim dari Balai Air Minum Provinsi Riau.

Darmawel dan rombongan ke Kabupaten Bengkalis dalam rangka pelaksanaan kegiatan National Urban Water Supply Project (NUWSP) di Perumda Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis.

Mereka ke Kabupaten Bengkalis sebagai tindaklanjut dari usulan program NUWSP yang disampaikan Direktur PDAM Tirta Terubuk Jufrizal.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Tim CPMU NUWSP diantaranya melakukan kunjungan lapangan.

Yakni, untuk melakukan verifikasi usulan kegiatan dan monitoring kesiapan Readiness Criteria (RC) dalam keikutsertaan Perumda Tirta Terubuk pada program NUWSP tahun 2020.

“Untuk kegiatan optimalisasi jaringan di Kecamatan Bengkalis dan Bukit Batu diperkirakan Perumda Tirta Terubuk akan mendapatkan hibah lebih kurang 35 Miliar dalam bentuk kegiatan fisik”, jelas Jufrizal.

Kemudian, Tim CPMU NUWSP juga melakukan kunjungan lapangan ke kantor Perumda Tirta Terubuk, sumber air baku andalan kanal PT Meskom dan waduk Wonosari.

Selain Jufrizal, dari internal Perumda Tirta Terubuk yang ikut mendampingi Tim NUWSP melakukan kunjungan lapangan tersebut, diantaranya Kepala Bagian Teknik Abel Iqbal dan Kepala SPI Nasrun.

Sedangkan dari Perangkat Daerah terkait di Pemkab Bengkalis, diantaranya Kepala Bidang Cipta Karya PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Junaidi Ismail, serta Kasi Air Bersih Dinas PUPR Randi Mayestika.

Pemkab Bengkalis Siap

Selain kunjungan ke lapangan, Tim CPMU NUWSP juga bertemu langsung dan melakukan koordinasi dengan Bupati Amril Mukminin.

Dalam pertemuan di ruang utama Wisma Daerah Sri Mahkota tersebut, kepada Darmawel dan rombongan, Bupati Amril Mukminin menyatakan kesiapan Pemkab Bengkalis terkait RC yang harus dipenuhi untuk kegiatan tersebut.

Kasubdit Wilayah I dan Tim Balai Air Minum Provinsi Riau mengapresiasi kesiapan Pemkab Bengkalis, khususnya Bupati Amril Mukminin dalam pemenuhan RC itu.

Selain Jufrizal dan jajaran, ikut mendampingi Bupati Amril menerima Darmawel dan rombongan, diantaran Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H Heri Indra Putra, Kadis PUPR Hadi Prasetyo, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kabag Umum H Alfakhrurazy. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar