Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis:

Kasmarni, “Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat Juga Jadi Perhatian Serius TP PKK”

Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni memberikan bingkisan nutrisi unutk ibu hamil di Desa Tanjung Belit, Rabu, 9 Oktober 2019

LUBUKMUDA – Dalam rangka mendukung peningkatan kesehatan masyarakat di daerah ini, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis senantiasa ambil bagian secara aktif.

Misalnya, pada saat pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Rabu, 9 Oktober 2019.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, pada kegiatan pencanangan BBGRM ke-XVI tersebut, TP PKK Kabupaten Bengkalis melaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Usai mengikuti pencanangan BBGRM, bersama Bupati Amril Mukminin, Kadis Kesehatan dan pihak terkait lainnya, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni meninjau langsung pelayanan pengobatan gratis yang dipusatkan di kantor Desa Tanjung Belit tersebut.

Kata Kasmarni, kesehatan merupakan salah satu dari 10 Program Pokok PKK.

Karena itu, imbuhnya, pelayanan dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di daerah ini, juga mendapat perhatian serius dan menjadi tanggunjawab TP PKK. 

“Namun dalam implementasinya, untuk hal-hal tertentu, kami (TP PKK) tidak bisa sendiri. Harus bersinergi, berkolaborasi atau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan misalnya. Seperti pengobatan gratis di Tanjung Belit ini”, jelas istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini.

Masih kata Kasmarni, pengobatan gratis di Tanjung Belit tersebut bertujuan membantu masyarakat sekaligus memberikan pelayanan kesehatan.

“Ini adalah bentuk rasa kasih sayang, kepedulian TP PKK kepada masyarakat Siak Kecil, khususnya warga Tanjung Belit. Harapan kita, semoga kegiatan ini bermanfaat”, harap Kasmarni yang pernah menjabat sebagai Camat Pinggir ini.

Berikan Bantuan

Pada kesempatan tersebut, Bupati Amril dan Ketua TP PKK Kasmarni menyerahkan bingkisan untuk sejumlah ibu hamil dan Lansia (lanjut usia) di Siak Kecil.

Seperti susu Prenagen untuk sejumlah ibu hamil dan susu Entrasol untuk sejumlah Lansia.

“Semoga apa yang diberikan tersebut serta pengobatan gratis yang dilakukan TP PKK bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis ini bermanfaat dan masyarakat terbantu dibuat”, ulangnya, seraya mengajak masyarakat membudayakan pola hidup sehat.

Kepada Dinas Kesehatan, Kepala UPT Puskesmas Lubuk Muda, UPT Puskesmas Sadar Jaya, seluruh tenaga medis yang terlibat, pihak Pemerintah Kecamatan Siak Kecil dan Pemerintah Desa Tanjung Belit, Kasmarni mengucapkan terima kasih.

“Kepada semua pihak, baik atas nama pribadi maupun TP PKK Kabupaten Bengkalis, kami ucapkan terima kasih atas dukungannya, sehingga kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat ini terlaksana dengan baik dan sukses”, pungkasnya. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar