Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis:

Kasmarni, “Kita Akan Terus Dukung Agar Produk TP PKK Desa Kian Variatif dan Berkualitas”

Teks foto: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni memberikan keterangan saat peninjauan bazar sempena pencanangan BBGRM ke-XVI di Tanjung Belit

LUBUKMUDA – Dalam rangka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Kabupaten Bengkalis di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Rabu, 9 Oktober 2019 juga dilaksanakan bazar PKK.

Usai pencanangan, Bupati Amril Mukminin, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau H Syarifuddin AR, Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Yuhlemi dan Camat Siak Kecil, meninjau bazar PKK tersebut.

Bazar yang diikuti TP PKK Desa se-Kecamatan Siak Kecil itu, menempati sebuah tenda besar di sebelah kiri panggung utama untuk kegiatan pencanangan BBGRM ke-XVI itu.

Bersama Bupati Amril, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis meninjau satu persatu stan peserta bazar. Semua keduanya singgahi. Tak satu pun yang tertinggalkan.

Selain didaulat mengisi buku tamu, keduanya sekali-sekali juga terlihat berbincang-bincang dan bercanda ringan dengan penjaga stan.

Tak hanya itu, keduanya juga diminta untuk mencicipi juadah atau penganan yang ikut dipamerkan dalam bazar tersebut.

Selain makanan dan produk olahan, berbagai hasil kerajinan juga ditampilkan masing-masing stan.

Dan tentu, juga tak lupa membeli sejumlah produk di sejumlah stand.

Akan Terus Didukung

Kasmarni menjelaskan, melalui semangat gotong royong antara pengurus, kader dan pemangku kepentingan terkait, TP PKK Kabupaten Bengkalis akan terus mendorong, memberikan dukungan agar produk-produk yang dihasilkan TP PKK variatif dan berkualitas.

“Akan terus kita dorong, sehingga benar-benar bisa menjadi peningkatan pendapatan bagi keluarga. Menjadi salah satu produk unggulan di desa masing-masing," ujarnya. Kasmarni berharap jika ada kegiatan-kegiatan berskala kabupaten atau provinsi di yang diselenggarakan di kecamatan, kegiatan bazar TP PKK desa seperti BBGRM ke-XVI di Tanjung Belit ini, juga bisa dilaksanakan.

“Kami tentu akan mengapresasi dan mendukung sepenuhnya”, terangnya, seraya mengapresiasi kegiatan bazar tersebut.

Hal senada juga disampaikan Bupati Amril. Menurutnya, produk-produk seperti ini TP PKK desa memang harus terus dikembangkan.

“Melalui Perangkat Daerah terkait, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung upaya-upaya peningkatan ekonomi keluarga melalui produk-produk seperti yang dihasilkan TP PKK dari desa-desa di Siak Kecil ini”, kata Bupati Amril. #DISKOMIFNOTIK#


Tulis Komentar