Motivasi Warganya di Tanjung Belit:

Bupati Amril Mukminin, “Kadis dan Kades Boleh Berganti, Pembangunan Tidak Boleh Berhenti”

Teks foto: Bupati Amril Mukminin dan istri Kasmarni berfoto bersama personil grup Reog Ponorogo usai pencanangan BBGRM ke-XVI di Desa Tanjung Belit, Rabu, 9 Oktober 2019

LUBUKMUDA – Esensi pembangunan itu dari, oleh dan untuk rakyat. Pembangunan juga merupakan ekspresi dari kebijakan yang berkesinambungan.

Karenanya, pembangunan dengan dalih dan alasan apapun, tidak boleh berhenti. Harus tetap jalan, mesti berkelanjutan.

Sebagai sebuah bentuk ajakan guna menyemangati warganya, agar terus dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan di daerah ini, hal itu pula yang disampaikan Bupati Amril Mukminin, Rabu, 9 Oktober 2019.

Bupati Amril menyampaikannya saat pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Pencanangan BBGRM ke-XVI dimaksud dipusatkan di lapangan sepakbola Dusun Rantau Panjang, Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil.

“Bupati boleh berganti, Kepala Dinas boleh berganti, Camat boleh berganti, Kepala Desa boleh berganti. Tapi, pembangunan tidak boleh berhenti. Harus berkesinambungan”, ujar mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, memberikan motivasi.

Adapun tema BBGRM ke-XIV tingkat Kabupaten Bengkalis di Tanjung Belit, yaitu, “Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Lanjutkan Pembangunan dengan Menggali Potensi, Produk Unggulan Desa Menjadi Kebanggan Bangsa".

Sesuai tema tersebut, Bupati Amril mengatakan, sebagai bagian dari nilai budaya bangsa gotong-royong dan juga musyawarah harus dilestarikan.

“Bermusyawarah dalam mengambil keputusan dan bergotong royong dalam bekerja harus senantiasa dikedepankan. Bukan saja dalam membangun daerah, tetapi juga membangun desa, serta harus dilestarikan dari generasi ke generasi”, pesannya.

Pukul Gong 5 Kali

Secara resmi pencanangan BBGRM ke-XVI tingkat Kabupaten Bengkalis di Tanjung Belit tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Amril.

Bupati Amril memukul gong tanda pencanangan BBGRM ke-XVI sebanyak 5 kali tepat pada pukul 10:55 WIB.

Selain Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau H Syarifuddin AR, Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, ikut mendampingi Bupati Amril memukul gong, diantaranya, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji, dan Kades Tanjung Belit Joko Margono.

Usai pencanagan BBGRM ke-XVI dan sebelum meninjau bazar PKK serta penanaman pohon, Bupati Amril beserta istri memenuhi permintaan warganya yang ingin foto bersama.

Seperti dari grup Reog Ponorogo dan Ormas Pemuda Pancasila yang juga ambil bagian untuk menyemarakkan dan menyukseskan pencanangan BBGRM ke-XVI di Tanjung Belit tersebut. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar