Kalahkan Tim Kota Pekanbaru:

Putra-Putri Pelajar Bengkalis di Yokyakarta Raih Juara I Futsal Piala Gubernur Riau 2019

Teks foto: Tim Futsal IPRY Kabupaten Bengkalis di Yokyakarta yang meraih juara I Futsal Piala Gubernur Riau 2019

YOKYAKARTA -- Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB), sukses menyabet juara I dalam kejuaraan Futsal Piala Gubernur Riau 2019.

Ketua IPRY-KB Alfirdaus, Selasa, 8 Oktober 2019, menjelaskan, kejuaraan yang berlangsung 5-6 Oktober lalu ditaja IPRY dan diikuti 12 komisariat/kabupaten di Provinsi Riau di Yogyakarta.

Ke-12 komisariat tersebut, kata Alfirdaus, merupakan pelajar-pelajar yang sedang menempuh pendidikan di Kota Gudeg tersebut.

Katanya, kejuaraan yang berlangsung selama 2 hari tersebut diselenggarakan di Tifosi Futsal, jalan Sukonandi No.11, Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Masih menurut Alfirdaus, tidak mudah bagi IPRY-KB untuk meraih juara I pada kejuaraan yang menggunakan sistem grup yang dimulai dari phase grup dan kemudian dilanjutkan dengan phase knockout itu.

Pasalnya, peserta yang berasal dari 11 komisariat/kabupaten lainnya mereka merupakan tim-tim terbaik. Regu-regu yang tangguh.

“Namun berkat latihan rutin yang terus di lakukan setiap minggunya dan persiapan tim yang matang serta semangat juang para pemain akhirnya IPRY KB mampu keluar sebagai juara pada tournament ini”, jelas Alfirdaus melalui layanan aplikasi WhatsApp (WA), sekitar pukul 19:35 WIB tadi.

Juga Suporter Terbaik

Selain keluar sebagai juara I di lapangan, suporter IPRY-KB juga dinobatkan sebagai suporter terbaik pada ajang tersebut.

Selain selalu hadir di setiap sudut lapangan sejak awal pertandingan awal hingga partai puncak, ditetapkannya supporter IPRY-KB yang “penggembira” terbaik berkat berbagai kratifitas yang mereka dipertontonkan untuk mendukung Tim Fustal Bengkalis yang berlaga.

“Misalnya, melalui nyanyian koreografi maupun tulisan. Dukungan mereka juga merupakan memberikan motivasi tersendiri sehingga motovasi Tim Fustal Bengkalis berhasil menjadi yang terbaik”, terangnya,

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur pada tournament ini keluar sebagai juara I”, imbuh Alfirdaus seraya mengatakan di partai puncak Tim Futsal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini membungkam Tim Futsal Kota Pekanbaru dengan skor 6:3.

Dia berharap, ke depannya kekompakan, semangat kebersamaan dan rasa kekeluargaan dan mental juara selalu terjaga dengan baik antar dan antara seluruh IPRY-KB.

“Tentunya, dukungan dan arahan Pemkab Bengkalis juga sangat diharapkan IPRY-KB, sehingga kami di sini, putra-putri pelajar dari Kabupaten Bengkalis, mampu dan selalu dapat mengharumkan nama Bengkalis”, harap Alfirdaus. #DISKOMINFOTIK

Ketua IPRY-KB Alfirdaus


Tulis Komentar