DPPPA Kabupaten Bengkalis Terus Upayakan TK Negeri Pembina Bengkalis Sebagai Ramah Anak

Teks foto: Anak-anak TK Negeri Pembina Bengkalis

BENGKALIS -  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melalui Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPP dan PA Kabupaten Bengkalis terus berupaya serta memfokuskan keinginan untuk mewujudkan TK Negeri Pembina Bengkalis sebagai TK yang ramah anak.

Guna mewujudkan cita-cita tersebut, DPPPA menggandingkan tiga instansi terkait yaitu Disdik, Dinkes dan Kemenag Kabupaten Bengkalis melakukan kunjungan ke TK Negeri Pembina Bengkalis atau disebut dengan Sinerji Paud Holistik Integratif, Selasa 10 Oktober 2019, bertempat di taman bermain TK Negeri Pembina Jalan Cokro Minoto.

Pertemuan  tersebut mendatangkan Narasumber  dari Kabid Kesehatan Masyarakat yaitu ibu Eji Marlina tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat, 5 orang mahasiswa PIAUD STAIN Bengkalis tentang cara mencuci tangan bersih dan benar dan Fasilitator Forum Anak Kab. Bengkalis Restia Aumalia Putri tentang Hak Dasar Anak.

Saat mengadiri pertemuan tersebut Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPP & PA Kabupaten Bengkalis, Wasiah mengatakan, berharap semua sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis akan menjadikan Sekolah mereka menjadi sekolah yang ramah anak.

“Anak senang guru tenang orang tua bahagia, ini pasti sesuatu yang sangat kita harapkan dan terwujud TK-TK yang ada di Kabupaten Bengkalis, sekarang kami akan terus memberikan  pembekalan kepada guru TK Pembina,”  ujar Wasiah.

Sambung istrinya Yuhelmi menjelasakan bahwa ada empat hak dasar anak yaitu, hak hidup, tumbuh kembang, partisipasi dan hak perlindungan.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar