Sebagai Atasan Langsung:

Sekda H Bustami HY Tinjau Pelayanan Informasi Publik di PPID Utama di Diskominfotik

Teks foto: Sekda Bengkalis H Bustami HY mencoba pelayanan informasi dalam jaringan (online) ketika meninjau PPID Utama di Diskominfotik, Senin ,7 Oktober 2019

BENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY selaku Atasan Langsung Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Bengkalis, Senin pagi, 7 Oktober 2019, meninjau pelayanan di PPID Utama di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik).

Kedatangan Sekda H Bustami HY langsung disambut Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Sekretaris H Adisutrisno, sejumlah Pejabat Pengawas di Bidang PPIP dan petugas di PPID Utama.

Selain berdiskusi tentang berbagai pelayanan yang dilakukan PPID Utama, Sekda H Bustami HY juga mencoba langsung bagaimana mendapatkan informasi publik secara langsung melalui layanan Dalam Jaringan (Daring) atau online yang disediakan.

Kepada seluruh petugas PPID Utama di Diskominfotik, Sekda H Bustami HY meminta agar terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan dalam dalam memberikan informasi yang diminta masyarakat atau publik.

“Selagi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan regulasi lainnya serta memenuhi standar operasional prosedur (SOP), penuhi setiap permintaan informasi publik, baik itu oleh perorangan maupun Badan”, pesannya.

Selain PPID Utama, harapan serupa juga disampaikan Sekda H Bustami HY kepada PPID Pembantu yang ada di setiap Perangkat Daerah.

“Baik PPID Utama maupun PPID Pembantu yang ada di setiap PD, agar lebih dapat meningkatkan pelayanan serta dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola informasi dan dokumentasi yang ada”, tegasnya.

Terkait adanya beberapa PD yang belum membentuk PPID Pembantu, selaku Atasan Langsung PPID Utama, Sekda H Bustami HY dalam waktu dekat akan memanggil Kepala atau Sekretaris PD bersangkutan untuk mengetahui apa penyebabnya.

“Insyaallah dalam waktu dekat akan kita panggil untuk diminta klarifikasinya mengapa hingga saat ini belum membentuk PPID Pembantu. Surat dari kita sudah berulang kali disampaikan untuk itu. Akan kita tegur”, pungkas H Bustami HY.

Kepada PD yang belum membentuk PPID Pembantu, harapnya, untuk segera berkoordinasi dengan PPID Utama agar segera membentuknya.

“Selain sebagai bentuk transparansi, banyak keuntungan PD jika PPID Pembantunya aktif. Makanya kita akan gesar agar PD yang belum membentuk PPID Pembantu untuk secepatnya membentuknya”, tutup Sekda H Bustami HY.

Usai melakukan peninjauan, Sekda H Bustami HY langsung menggelar rapat terbatas bersama jajaran pengelola PPID Utama di rumah dinasnya di jalan Bathin Alam No 1 Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.

Rapat tersebut membahas berbagai langkah yang harus dilakukan untuk mempercepat terbentuknya PPID Pembantu di PD yang belum membentuknya. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar